FKPT Jatim Gandeng Tokoh Agama Mencegah Terjadinya Teroris Di Jatim


Lensadakwah.com. Seratus tokoh agama yang terdiri dari pimpinan pondok pesantren serta takmir masjid dibawah naungan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama’(PCNU) Kabupaten Pasuruan mengikuti sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan terorisme yang disampaikan oleh ustad Muhammad arifin, MA kepala Bidang Agama, Sosial dan Budaya Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) Jawa Timur).

Acara yang dilaksanakan di pusat Gedung dakwah PCNU Kabupaten Pasuruan Rabu, 9 September 2020 ini difasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan politik kabupaten Pasuruan ini dimulai dari pukul 08.30 dan berakhir pukul 12.00.

Kepada para tokoh agama tersebut ustad Arifin yang juga sebagai Kepala Biro Pencegahan Narkoba Komnas Pendidikan Jawa Timur ini menyampaikan, bahwa permasalah narkoba dan teroris di negeri kita ini merupakan tanggung jawab kita Bersama. Bahkan para tokoh agama merupakan bagian yang paling strategis dalam ikut serta mencegahnya karena merupakan ujung tombak di masyarakat.

Da’i yang pernah meraih predikat penyuluh narkoba terbaik ini juga menyampaikan bahwa, Hasil Survei Nasional Tahun 2018 yang dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme menunjukan bahwa para pelajar (generasi milenial) tidak memiliki bekal pemahaman keagamaan yang kuat, untuk memperoleh pemahaman keagamaan. Pada tahun 2019, menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia banyak memperoleh pendidikan keagamaan dari guru agama, dibandingkan Ayah, Ibu dan kerabat atau keluarga lainnya.

Hal ini menunjukkan bahwa peran tokoh agama, kyai, ustad dalam pendidikan keagamaan anak menjadi sangat penting. Karena dari pemahaman merekalah, masyarakat Indonesia merujuk pemahamannya dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Diakhir ceramahnya kabid agama dan sosbud FKPT Jatim ini berpesan dan mintak tolong kepada para yang pimpinan ponpes dan takmir masjid untuk tidak bosan bosanya menyampaikan bahaya narkoba dan teroris. Kita semua harus selalu was pada kapanpun dan dimanapun. kita jangan sampai lengah. selamat berjuang Fashtabiqul Khairat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.