FKPT JATIM GANDENG DAI KHUSUS


SURABAYA : Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) kerja bareng Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Pemprov Jawa Timur menggelar Dialog Da’i Milenial bertajuk “Peran Dai Milenial Dalam Menjaga Pancasila dan Meminimalisasi Terorisme”. Dialog via daring itu sedianya akan digelar pada besok, hari Sabtu, 27 Juni 2020, jam 12.30 WIB.

Kabid Humas FKPT Jawa Timur Yuristiarso Hidayat, saat dikonfirmasi menyatakan bahwa dialog daring itu dilaksanakan guna meningkatkan peran serta para dai di Provinsi Jawa Timur untuk memberikan literasi tentang Pancasila sebagai falsafah dasar bangsa yang telah disepakati bersama.

“Kita yakini bersama bahwa Pancasila mampu menangkal segala bentuk ancaman yang datangnya dari dalam dan luar,” jelasnya saat diwawancarai pada Jumat (26/06/2020).

Pemanfaatan dialog secara daring, kata Yuris merupakan pilihan strategis di era wabah Covid 19 yang diharapkan dapat juga menjadi literasi media sosial, sehingga konten media sosial bisa lebih bernilai.

“Kita tahu media sosial sudah menjadi wadah komunikasi publik yang niscaya efektif menyebar luaskan lintasan pikiran. Bertaburan status di media sosial yang dianggap perlu ada perimbangan,” tegasnya.

Terlebih, konten media sosial dapat disimak sangat terbuka bagi tumbuhnya pemikiran liar yang dapat merongrong kewibawaan Pancasila.

“Acara tersebut menjadi sangat urgen ditengah pandemi covid-19 untuk tetap waspada terhadap aspek-aspek kemungkinan tindak radikalisme. Acara tersebut juga diharapkan memperteguh nilai-nilai luhur Pancasila mengingat bulan ini merupakan peringatan bagi bangsa saat para founding father bangsa merumuskan falsafah bangsa berupa pancasila yang telah disepakati sebagai dasar negara Indonesia,”

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.