BERJALANLAH DI RAMBU-RAMBU YANG BENAR

Sudah banyak tulisan yang mengingatkan kepada kita tentang kehebatan Al Qur'an. Selanjutnya tergantung pada kita untuk meresponnya. ada yang merespon biasa biasa saja, ada yang merespon dengan luar biasa. bagaimana dengan anda !!!

Rihlah Dakwah di Masjid Arief Rahman hakim Surabaya

Hidup di dunia adalah sebuah perjalanan menuju kehidupan selanjutnya. Oleh karena itu agar perjalanan hidup kita didunia selamat sampai tujuan pastikan perjalanan kita tidak melanggar rambu-rambu.

Salah satu tujuan Al Qur'an diturunkan oleh Allah swt. adalah sebagai rambu rambu perjalanan hidup hambaNya agar tidak tersesat. sebagaimana firmanNya dalam QS. Ali Imran: 138 "(Al Quran) ini adalah penerangan bagi seluruh manusia, dan petunjuk serta pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa". 

Alquran berisi tentang berbagai hal, mulai dari masalah ibadah, amaliyah (perbuatan) manusia, tanda tanda hari akhir, kisah-kisah umat terdahulu, kitab-kitab Allah yang diturunkan kepada rasul-rasul-Nya, sejarah, serta ilmu pengetahuan.

Alquran merupakan Kitab suci yang diwahyuan oleh Allah yang tidak mungkin cacat atau tidak ada sedikitpun keraguan di dalamnya. Ditujukan untuk orang-orang bertaqwa agar dapat mendapatkan petunjuk dan ilmu yang bermanfaat. 

"Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa". QS. Al Baqarah: 2. 

Sesungguhnya Al-Qur-an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi khabar gembira kepada orang-orang Mu’min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar” (QS al-Israa’).

Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan (membaca) petunjuk Allah (al-Qur-an). Ingatlah, hanya dengan (membaca) petunjuk Allah (al-Qur-an) hati menjadi tenteram” (QS ar-Ra’du:28).

Sudah banyak tulisan yang mengingatkan kepada kita semua tentang kehebatan Al Qur'an. Selanjutnya tergantung pada kita untuk meresponnya. ada yang merespon biasa biasa saja, ada yang merespon dengan luar biasa. bagaimana dengan anda !!!


admin_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.