DAKWAH DI MASA PANDEMI

Pandemi bukan halangan bagi para dai-daiyah untuk melakukan tugas yang mulia yaitu berdakwah. Berdakwah itu prinsipnya adalah menympaikan atau mengajak berbuat baik sedangkan caranya boleh dengan cara apa saja yang penting tidak berten tangan dengan nilai-nilai kebenaran Al Qur'an dan As Sunnah serta tetap memperhatikan kearifan lokal. 

Didalam dakwah kita harus memperhatikan kondisi yang ada. Misalnya dalam kondisi pandemi covid'19 ini kita bisa memanfaatkan media virtual sebagai media dakwah. Bahkan menurut saya media sosial memiliki manfaat yang sangat strategis untuk dijadikan media dakwah dimasa pandemi ini. 

Sebagai seorang juru dakwah didalam menjalankan dakwah wajib memperhatikan QS. An Nahl: 125: Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.

Ayat diatas merupakan rambu-rambu bagi para juru dakwah dalam menyampaikan tugasnya sebagai seorang dai-daiyah. Ayat diatas sudah tidak asing bagi juru dakwah. 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.