LDK SIAPKAN DAI KOMUNITAS

Lensadakwah.com. Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur gelar rapat kerja selama dua hari pada hari sabtu-Ahad, 3-4 April 2021 di Argo Mulia Prigen Pasuruan. Rapat kerja ini dilaksankan dalam rangka menyiapkan beberapa agenda kedepan.

Diantara agenda yang perlu disiapkan adalah : Terwujudnya dai-daiyah yang profesional dalam menangani komunitas-komunitas yang menjadi sasaran dakwahnya. beberapa komunitas yang selama ini menjadi sasaran diantaranya adalah anak jalanan, gelandangan dan kurban narkoba serta daerah eks prostitusi. 

Di awal  tahun 2021 ini meskipun dalam kondisi wabah pandemi covid'19 alhamdulillah LDK PWM Jatim bisa mendirikan Rumah Singgah bagi binaannya yang di berinama Rumah Singgah al Furqon (RSAF) di  Jalan  Semampir Barat Perum Tanjung Permai I Blok B/66 Surabaya.

LDK PWM Jatim jika dilihat dari usia jauh lebih muda dibanding lembaga atau majelis lainnya. namun alhamdulillah berkat kekompakan para pengurus sehingga bisa terus melakukan pembinaan-pembinaan dikominitas anak jalanan sampai terwujud rumah singgah.

Sebagai upaya pemantapan sumber daya pengurus ditingkat daerah LDK PWM Jatim juga telah beberapa kali selenggarakan bimbingan teknik dai komunitas dari daerah kedaerah lainya. Oleh karena itu dengan diselenggarakan raker ini diharapkan beberapa yang sudah jalan tetap bisa jalan dengan baik.

Sinergi yang telah dibangun oleh lembaga yang baru berumur lima tahun ini diantaranya sinergi dengan Dinas Sosial, Badan Narkotika Nasional. Semoga kedepannya keberadaan LDK PWM Jatim ini semakin terasa manfaatnya bagi kemaslahatan bersama. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.