MEWASPADAI BAHAYA NARKOBA DAN TERORISME

Kejahatan narkoba maupun teroris merupakan bagian dari proxy war yang kita semua harus ekstra waspada. Sebuah kejahatan yang gerakannya tidak nampak oleh mata tetapi dampak dari apa yang dilakukan sangat jelas.


Foto: Saat acara berlangsung

Permasalahan penyalahgunaan narkoba dan pertumbuhan faham radikal yang menjurus kepada teroris merupakan masalah serius yang harus segera diatasi bersama. Para generasi milenial harus segera diselamatkan dari dua masalah ini. inilah yang disampaikan oleh Kabid Agama Sosial dan Budaya Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur ustad Muchamad Arifin di depan para delegasi pelajar di Surabaya.

Acara yang di gelar di AULA SMA Muhammadiyah 1 Surabaya pada hari Selasa, 20 April 2021 ini dilaksanakan dengan sebagian tatap muka (online) dan sebagian non tatap muka (offline). Para perwakilan yang mengikuti dengan tatap muka diwajibkan mengikuti aturan protokol kesehatan mulai dari tes suhu, pakai masker serta  jaga jarak. 

Kabid Agama Sosbud FKPT Jatim menyampaikan kepada para generasi milenial dihadapannya para peserta bahwa penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan yang sangat berbahaya baik bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat secara umum. Demikian juga kejahatan para pelaku teroris.

Kejahatan narkoba maupun teroris merupakan bagian dari proxy war yang kita semua harus ekstra waspada. Sebuah kejahatan yang gerakannya tidak nampak oleh mata tetapi dampak dari apa yang dilakukan sangat jelas.

Ustad yang pernah meraih predikat sebagai penyuluh narkoba terbaik tingkat nasional di Badan Narkotika Nasional (BNN) ini menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini harus terus berjalan dalam upaya meminimalisir peredaran narkoba dan berkembangnya faham radikal yang mengakibatkan putusnya silaturrahim, persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama.

Dalam paparan materimya ustad Arifin panggilan akrap dari Kabid Agama Sosbud FKPT jatim ini menyampaikan beberapa tips menghindari penyalahgunaan narkoba serta mengenali beberapa gerakan dari faham radidal yang ada disekitar kita.

Mengenali ciri narkoba yang beredar ditengah masyarakat memang tidak mudah. karena modus peredaran narkobanya  selalu berganti ganti jenis dan rupa. Para pengedar narkoba sangat cerdik dalam melakukan aksinya. oleh karena itu jika kita lengah maka akan bisa terjerat oleh rayuan manis para pengedar dan sindikat narkoba._admin.









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.