MEWASPADAI MODUS PEREDARAN NARKOBA

Ingat....Bulan ramadhan bukan menjadikan bulan yang menakutkan bagi pengedar narkoba untuk melancarkan aksinya. oleh karena itu mari kita selalu waspada kapan saja termasuk bulan ramadhan ini

Kultum Ramadhan di Masjid Ahmad Yani Sidoyoso Surabaya

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi  dibidang perindustrian telah dimanfaatkan oleh para pengedar narkoba dalam menjalankan aksinya. Inilah yang disampaikan oleh ustad Muchamad arifin, M.Ag. dalam ceramahnya di Masjid Ahmad Yani Sidoyoso Surabaya pada hari Selasa, 27 April 2021.

Didepan jamaah shalat tarawih ustad Arifin menyampaikan agar para orang tua lebih ektra dalam melakukan pengawasan kepada putra putrinya karena modus peredaran narkoba pada saat ini semakin canggih sehingga apabila tidak cermat, maka putra putri kita akan bisa menjadi kurban.

Modus peredaran ganja cair melalui rokok elektrik merupakan fakta bahwa modus peredaran gelap narkoba semakin memprihatinkan dikalangan para remaja. Para generasi milenial hanya dengan dalih mengikuti tren akhirnya banyak yang menjadi kurban penyalahgunaan narkoba. 

Awalnya keberadaan liquid ganja dianggap hanya desas-desus. Pertengahan 2017 sempat ramai dengan narkoba yang berkedok cairan vape dengan sebutan Liquid High. Cairan ini bisa membuat pemakainya merasa melayang-layang, efeknya sama seperti ganja.

Sejak akhir 2018, kecurigaan aparat kian terbukti. Pengiriman ganja cair hasil impor dari Jerman berhasil diungkap di Surabaya. Setelah diteliti BNN, Efek ganja cair lebih kuat dibanding ganja daun. Ganja cair muncul sejak maraknya rokok elektrik beredar ditengah generasi milenial sejak awal tahun 2017an.

Ustad Arifin yang juga ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur ini juga menyampaikan Bukan hanya soal ganja cair tetapi juga soal peredaran narkoba jenis lainnya yang begitu pesat perkembangannya. kita sebagai orang tua tidak boleh lengah akan peredaran narkoba ini. Sebagai orang tua harus terus waspada dan tidak boleh bosan dalam menasihati dan mengawasi putra-putrinya. Karena sekali terjerat penyalahgunaan narkoba akan sulit untuk kembali. 

Ingat....Bulan ramadhan bukan menjadikan bulan yang menakutkan bagi pengedar narkoba untuk melancarkan aksinya. oleh karena itu mari kita selalu waspada kapan saja termasuk bulan ramadhan ini. admin_ldkpwmjatim. 

Tim LDK PWM Jatim Melakukan Tes Urien (dokumen)

1 komentar:

  1. Alhamdulillah ust atas tauziahnya tentang bahaya narkoba yg semakin marak lebih terhadap generasi muslim melenial

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.