PEGAWAI AUM SIAP JADI DA'I


Lensadakwah.com. Menjadi pegawai di amal usaha milik muhammadiyah wajib hukumnya menjadi da'i. karena menjadi dai itu bukan hanya bicara di depan audiens atau di atas mimbar melainkan bisa dimana saja. inilah yang disampaikan ustadz Muchamad Arifin salah satu pemateri Baitul Arqam Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kenjeran pada hari sabtu, 3 April 2021 di gedung dakwah muhammadiyah Kenjeran (KMC) Surabaya. 

Ketua PCM Kenjeran periode 2005-2010 ini menyampaikan bahwa masing-masing pegawai yang ada dilingkungan amal usaha Muhammadiyah berkewajiban untuk melakukan amal ma'ruf nahi mungkar sebagaimana tujuan dari Muhammadiyah didirikan 109 tahun yang lalu oleh KH. Ahmad Dahlan.

Muhammadiyah adalah gerakan amal ma'ruf nahi munkar. Siapa yang menggerakkan ? ya kita semua yang menjadi pegawai, pengurus. Muhammadiyah ini oraganisasi gerakan dakwah amal ,a'ruf nahi munkar, maka kita sebagai pegawai,pengurus harus terus bergerak dengan membawa misi mulia, yaitu amal ma'ruf nahi munkar.

Perkembangan dunia virtual merupakan media yang tepat bagi kita semua untuk memanfaatkan sebagai media dakwah. para guru bisa mengingatkan shalat, mengaji, belajar cukup dengan sekali share kepada semua siswanya. ini harus bisa kita manfaatkan. seorang gurus juga bisa mendeteksi keberadaan muridnya melalui GPS Map Camera. Hebat kan?

Ingat...! Guru atau pegawai Muhammadiyah merupakan cermin dari Muhammadiyah. Oleh karena itu dalam setiap perilaku dan gaya hidupnya harus selalu di jaga apalagi ketika kasih berpakaian beratribut Muhammadiyah akan selalu menjadi perhatian. Jadi diantara dakwah bagi para pegawai Amal Usaha Muhammadiyah adalah mencontohkan gaya hidup Islami dimanapun berada.

Penyajian yang disajikan oleh ketua Lembaga dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur ini cukup membuat para peserta baitul arqom bisa menahan ngantuknya karena penyajiannya disampaikan dengan multimedia yang dilengkapi dengan film2 lucu membuat peserta terhibur.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.