RAMADHAN: MENJAGA HATI

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, penuh ampunan dan penuh bonus. Inilah yang disampaikan ustad Muchamad Arifin didepan para jamaah shalat Jumat di Kesatuan Kapal Selam Armatim Surabaya, 16 April 2021.



Dalam kesempatan tersebut ustad yang juga sebagai Ketua Lembaga Dakwah Khusua ( (LDK) Muhammadiyah Jatim juga menyampaikan akan pentingnya kita dalam menjaga fikiran dan hati dari  pola fikir negatif. 

Ramadhan yang sedang kita lalui ini harus steril dari penyakit hati yang diantaranya iri, dengki, hasud dan sombong. Karena penyakit ini bisa menghilangkan pahala ibadah puasa kita dan menjadikan sia sia ibadah kita.

Penyakit hati merupakan embrio dari segala penyakit. Pola fikir juga menentukan pola hidup. Oleh karena itu kita harus mampu menjaga diri dari penyakit hati dan berfikir negatif.

Masalah intoleran yang berujung pada faham radikal yang terjadi ditengah tengah kehidupan bermasyarakat ini tidak lepas dari kurangnya menjada diri dari penyakit hati. 

Marilah Ramadhan ini kita jadikan sebagai media untuk mengkikis berbagai penyakit hati khususnya dan penyakit penyakit lainnya pada umumnya. Jangan sampai bulan Ramadhan ini kita hanya mendapatkan rasa haus dan lapar saja


admin_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.