SANG MOTIVATOR DAKWAH TELAH PERGI


Masih terngiang ditelinga rasanya pesan sang motivator dakwah ustadz Najib Hamid dalam beberapa acara di Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Wilayh Muhammadiyah jawa Timur. beliau sebeberapa kali menyampaikan pesan kepada para pengrus LDK agar selalu semangat dalam berdakwah, tidak muda putus asa karena menjadi dai komunitas memang beda dengan dai pada umumnya. 

Pernah suatu saat ketika LDK melaksanakan bimtek di Ngawi salah satu peserta menyampaikan kepada ustadz Najib bahwa dakwah di komunitas kelas bawah itu harus selalu membawa bingkisan kalau tidak membawa bingkisan mereka tidak mau datang. Sementara kami para dai LDK ini tidak  bisa terus seperti itu ? Sang motivator dakwah ini belum menyapaikan jawabannya langsung buka dompetnya memanggil peserta tadi diberikan uang untuk modal dakwah  sambil berpesan agar pandai pandai cari mitra dalam melakukan dakwahnya.

Beliau juga pernah menyampaikan tentang perbedaan dai dengan muballigh. kalau dai itu yang ada di LDK sedangkan Muballigh itu yang ada di Majelis Tabligh. Dalam melakukan dakwahnya kalau dai itu harus mempersiapkan mulai dari materi yang akan disampaikan sampai bingkisan apa yang akan diberikan. Sementara kalau Muballigh cukup menyiapkan materi yang disampaikan saja bahkan pulang dapat sesuatu. itu bedanya ungkap ustad yang sudah dipanggil oleh Allah swt.
Semoga Almarhum ustadz najib Hamid diberikan di sebaik-baik tempat yaitu di surgaNya. Aamiin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.