MENELADANI KEPRIBADIAN RASULULLAH

Allah  SWT telah memberikan panutan terbaik bagi kita, yaitu Nabi Muhammad SAW. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah Rasulullah telah dijadikan idola oleh remaja Islam saat ini?



Meneladani Rasulullah Muhammad saw. sudah menjadi kewajiban bagi seorang Muslim. Inilah yang disampaikan oleh ustad Muchamad Arifin dalam acara Darul Arqam siswa kelas sembilan Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 15 Surabaya, 29 April 2021. 

Sebagai pemateri perdana dalam Darul Arqam  tersebur ustad Arifin yang juga ketua Lembaga Dakwah khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur menyampaikan tentang materi " Meneladani Kepribadian Nabi Muhammad saw dalam kehidupan sehari-hari".


Allah  SWT telah memberikan panutan terbaik bagi kita, yaitu Nabi Muhammad SAW. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah Rasulullah telah dijadikan idola oleh remaja Islam saat ini? Sudah menjadi keharusan bagi umat Islam, khususnya remaja Islam untuk mengidolakan Nabi Muhammad SAW. Beliau adalah pribadi yang terbaik akhlaknya.

Dalam ceramahnya  mantan ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kenjeran periode 2005-2010 ini mengajak kepada para peserta darul arqom para siswa-siswi SMP Muhammadiya 15 Surabaya untuk menyimak dengan baik perjalanan kehidupan Nabi Muhammad saw. 

Materi kepribadian Rasulullah yang disajikan dengan menggunakan multimedia menjadikan para peserta betah mengikutinya meskipun dalam suasana puasa. Beberapa materi yang disajikan meliputi;  kondisi pada saat kelahiran Rasulullah, masa muda Rasulullah, detik-detik diangkatnya dianggat menjadi Rasul serta akhir kehidupan Rasullah. 

Ustad Arifin merasa bangga melihat para peserta darul arqom yang bisa mengikuti dengan baik juga tertip dalam mematuhi protokol kesehatan mulai dari pakai masker sampai jaga jarak sejak acara dimulai hingga selesainya acara. Para ustad-ustadza yang menyatu bersama para peserta menjadikan acara berjalan dengan tertip dan kondusif.( admin_ldkpwmjatim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.