#CAKAP DIGITAL: PERAN KOMUNITAS AKADEMIK DALAM PENDIDIKAN DI ERA DIGITAL

Dunia digital salah satu contoh dari dampak positifnya adalah, dimana manusia dapat melakukan aktivitas lebih mudah, cepat, efektif dan efisien.

Dunia akademik memiliki peran yang besar dalam memanfaatkan perkembangan teknologi digital dengan baik dan manfaat. Inilah yang disampaikan oleh Muchamad Arifin, M.Ag. dalam acara literasi digital yang digelar oleh kementrian Kominfo Republik Indonesia.



Webinar yang digelar di 14 kota-kabupaten se Jawa Timur ini  menghadirkan para nara sumber yang kompeten dibidangnya. 

Kabiro P4GN Komnasdik Jatim selaku nara sumber menyampaikan bahwa kita sekarang ada di di era digital. Di era ini hampir seluruh bidang kehidupan menggunakan internet atau terhubung dengan jaringan internet. Era ini tentunya membawa banyak dampak positif bagi masyarakat. Tidak hanya dampak positif di beberapa bidang tetapi juga memberikan dampak positif hampir di semua bidang. 

Salah satu contoh dari dampak positifnya adalah, dimana manusia dapat melakukan aktivitas lebih mudah, cepat, efektif dan efisien. Penemuan gawai yang terkoneksi dengan internet adalah salah satu bentuk nyata dimulainya era digital di dunia ini khususnya di Indonesia. 

Melihat manfaatnya yang sangat luar biasa tersebut, maka peran komunitas akademik sangat diperlukan dalam rangka untuk ikut serta mencerdaskan bangsa melalui media digital.

Muhamad Arifin yang sehari-harinya sebagai Kebid Agama Soaial dan Budaya BNPT-FKPT Jatim berpesan kepada peserta webinar agar komunitas akademik bisa sebagai pelopor pencerahan melalui dunia digital.



#Cakap digital

# Indonesia makin cakap digital

lensadakwah.com




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.