DA'I LDK HARUS CAKAP DIGITAL

Cakap digital merupakan keharusan bagi para dai. Inilah harapan ketua lembaga dakwah khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur Muchamad Arifin  kepada lensadakwah.com. 


Ketua LDK Muhammadiyah Jatim yang juga tim Nara sumber kementrian kominfo ini menyampaikan bahwa seorang dai harus mampu mengubah mindset agar transformasi digital ini dapat berjalan dengan lancar dan manfaat bagi kebutuhan dakwah bagi para dai.

Karena itu, para dai harus mampu mengikuti tantangan di era digital saat ini. Karena transformasi digital bisa membuat dai mampu menyampaikan dakwahnya jauh lebih efisien dan lebih cepat,” tegasnya.

Diantata upaya yang dilakukan oleh pengurus LDK PWM Jatim dalam upaya terus upgrade para dainya yang ada di daerah dengan menyelenggaraan seperti bintek berbasis digital.

Salah satu kegiatan yang telah berjalan adalah bimtek dai komunitas berbasis digital, lomba dai virtual dan yang lagi disiapkan dalam waktu dekat pelatihan dai agen perdamaian berbasis digital.

Semoga upaya dan niat baik para pengurus LDK PWM Jatim untuk terus memberikan yang terbaik bagi para dainya dimudahkan oleh Allah swt.

lensadakwah.com








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.