DA'I LDK JADI AGEN PERDAMAIAN

Lembaga Dakwak Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur akan segera memberikan bimbingam teknis kepada para dainya untuk dapat menjadi dai-dai yang selalu membawa pesan perdamaian.


Kepada lensadakwah.com Muchamad Arifin ketua LDK Muhammadiyah Jatim menyampaikan bahwa setelah berhasil memberikan bimtek menjadi dai komunitas selanjutnya akan memberikan pelatihan dai sebagai agen perdamaian.

Bimtek " Dai Agen Perdamaian" ini akan digelar dengan menggandengan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) perwakilan Jatim/ FKPT Jatim.

Peran dai sebagai agen perdamaian, menurut ketua LDK PWM Jatim, sangat diperlukan terutama pada abad ke-21 yang dipenuhi tantangan dengan masalah-masalah, seperti isu terorisme, ekstremisme, gerakan sayap kanan, dan nasionalisme sempit yang kian menjadi isu dapat meresahkan umat.

Para dai perlu menggunakan suara dan kekuatannya untuk membalikkan tren ini. Jadilah dai sebagai pembawa pesan damai ke mana pun berada " kata ustad Arifin yang sekarang mendapatkan amanah sebagai Kabid Agama Sosial dan Budaya BNPT-FKPT Jatim.

Bimtek tersebut rencananya akan diikuti oleh seluruh perwakilan dai LDK Muhammadiyah daerah Kab/Kota se Jatim.

lensadakwah.com






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.