FAMILY GATHERING PAM KENJERAN

Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kenjeran menyelemggarakan temu keluarga pengurus dan pengasuh panti ( Family Gathering) di Ubaya Training Center( UTC) Trawas Mojokerto, 22-23 Juni 2021.


Foto bersama para pengurus bersama keluaga setelah penutupan

Acara ini diselennggarakan dalam rangka  meningkatkan silaturahim antar anggota keluarga pengurus dan pengasuh panti yang juga diikuti oleh seluruh anak asuh panti.

Dalam acara yang dibuka oleh ketua PCM kenjeran ustad M.Rofiq Munawi tersebut berjalan lancar dan selimuti suasana gembira penuh kekeluargaan.

Acara pembukaan yang diselenggarakan dipendopo tersebut diawali sambutan kepala panti asuhan ustad wasib dan dilanjudkan pengarahan ketua Majelis Kesejahteraan Sosial (MPS) Muhammadiyah Kenjeran ustad Habibi al Irsyad.

Foto saad acara sedang berlangsung

Bertindak sebagai pencerahan pada acara Family Gathering sekaligus Halal bil Halal adalah ustad Muhammad Arifin ketua lembaga dakwah khusus ( LDK) Muhammadiyah Jawa Timur.

Dalam ceramahnya ustad Arifin menyampaikan tema " Kunci Hidup Bahagia" dalam perspektif Islam.

Kita semua bisa mendapatkan kebahagiaan jika kita bisa:

1). Mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah dengan mengawali ikhtiar dan berdoa karena rizki itu tidak datang sediri harus kita jemput.

2). Hindari penyakit hati seperti sifat: iri, dengki, hasud dan sombong. Orang-orang yang punya penyakit hati tidak akan pernah mendapatkan kebahagiaan

3). Jadilah manusia yang bermanfaat pada orang lain. Karena manusia yang terbaik adalah manusia yang hidupnya bermanfaat bagi orang lain.

Ceramah ustad Arifin yang disajikan dengan menggunakan multimedia, diiringi gambar dan film menjadikan para peserta yang hadir betah mengikuti nya hingga acara berakhir meskipun suasana dingin menyelimuti acara tersebut.

lensadakwah.com



 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.