FKPT JATIM MENGAJAK TAKMIR UNTUK MENCEGAH BERKEMBANGNYA FAHAM RADIKAL

Forom Koordinasi Pencegahan Terorisme ( FKPT)  Jawa Timur mengajak kepada para takmir masjid untuk bersama menyelamatkan umat terhindar dari faham radikal yang dapat menyebabkan perpecahan kerukunan praktek beragama.


Dokumentasi saat acara pembukaan pembinaan para takmir

Dalam acara " Pembinaan Takmir Masjid Jajaran Polda Jatim" yang ditempatkan di aula Mapolres Kabupaten Blitar pada hari Selasa, 2 Juni 2021 tersehut diikuti oleh para utusan takmir yang ada diwilayah Kabupaten Biltar. 

Kabid Agama Sosial dan Budaya FKPT Jatim Muchamad Arifin, M.Ag menyampaikan bahwa dalam hal pembinaan umat pengurus takmir sangat strategis untuk melakukan pembinaan umat agar bisa dapat terhindar dari faham radikal yang dapat berujung pada perpecaham umat.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh para pengurus masjid diantaranya adalah berhati hati dalam memilih ustad di masjid yang dipimpinnya. 

Lanjut Kabid Agama Sosial dan Budaya FKPT Jatim yang sering dipanggil ustad Arifin ini juga menyampaikan hendaknya para pengurus takmir bisa memfasilitasi para generasi milenial yang tergabung dalam remaja masjid dalam kegiatan yang menarik sehingga remaja masjid betah tinggal di masjid.

Masjid merupakan tempat yang tepat untuk dijadikan sebagai tempat pembinaan umat. Oleh karena itu para pengurus masjid harus berusaha memberikan fasilitas terbaik.

Mengutip pada ayat 103 Qur'an Surat Ali Imran ustad Arifin mengajak kepada para pengurus masjid untuk mengedepankan persatuan dan menjada perpecahan jamaah dalam setiap aktivitas yang diselenggarakan. 


Dokumen saat ustad Arifin kabid agama sosbud fkpt jatim sedang melakukam pembinaan para takmir

Para pengurus masjid tampak begitu fakus mengikuti pembinaan tersebut khususnya di saad Kabid Agama Sosbud FKPT Jatim ini memberin contoh begitu pentingnya para remaja masjid untuk dapat memanfaatkan aplikasi Qur'an Hadits Digital yang sekarang banyak berkembang di dunia virtual.


Lensadakwah.com








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.