LDK HADIR DI KOMUNITAS LANSIA

Siapa saja membaca satu huruf dari kitab Allah (al-Quran), maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya.” (HR. At-Tirmidzi)

Berangkat dari Hadits di atas, Tim Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur memberikan pendampingan kepada beberapa komunitas mulai dari komunitas marginal, komunitas anak jalanan, komunitas kurban narkoba sampai komunitas eksekutif.

Ustad koko sedang melakukan pendampingan di komunitas lansia

Diantara komunitas di atas yang membutuhkan kesabatan ekstra adalah komunitas lansia sebagaimana yang sudah di tangani oleh ustad Koko Susanto tim LDK Muhammadiyah Jatim di Masjid Ma'rifah kompleks politeknik Pensebangan di perum Perhubungan Jemur Andayani Surabaya.

Kepada lensadakwah.com ustad Koko Susanto yang merupakan tim berastas buta huruf Al Qur'an menyanpaikan bahwa dalam memberikan dampingan kepada komunitas lansia ini membutuhkan kesabaran karena apa yang diajarkan hari ini besuk sudah lupa. 

Salah satu metode yang menjadi pilihan ustad Koko  dalam mengajarkan Al Qur'an di komunutas lansia ini adalah metode tajdid. Karena metode sudah mengenalkan huruf gandeng sejak awal. ungkaonya kepada lensa dakwah.

Perumpamaan orang yang membaca al-Quran sedang ia hafal dengannya bersama para malaikat yang suci dan mulia, sedang perumpamaan orang yang membaca al-Quran sedang ia senantiasa melakukannya meskipun hal itu sulit baginya maka baginya dua pahala.” (HR. Muttafaq ‘alaih)

Hadits di atas salah satu motivasi bagi ustad yang sehari-harinya sebagai guru al Islam dan kemuhammadiyahan di Sekolah Menengah Atas muhammadiyah 3 surabaya ini betah mendampingai komunitas lansia untuk terus semangan belajar al qur'an. 


lensadakwah.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.