LDK HADIRI MONITORING PELIBATAN MASYARAKAT DALAM PENCEGAHAN TERORISME

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) selenggarakan monitoring pelibatan masyarakat dalam pencegahan terorisme melalui forum koordinasi pencegahan terorisme (FKPT) Jawa Timur.
Ketua LDK dalam forum penyampaian materi di forum monitoring.

 

Acara yang digelar pada hari senin, 28 Juni 2021 di Surabaya ini di hadiri oleh beberapa perwakilan dari polda jatim, kodam V brawijaya, kesbangpol, unair, unesa dan beberapa instansi lainnya termasuk ormas keagamaan salah satunya Muhammaduyah Jawa Timur.

Ketua lembaga dakwah khusus ( LDK) Muhammadiyah Jawa Timur ustad Muchamad Arifin dalam acara tersebut menyampaikan bahwa Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah telah melakukan upaya dalam meminimalisir gerakan faham radikal maupun teroris dengan memberikan bekal kepada para dai.

Sosialisasikan ayat-ayat rahmatal lil 'alamin adalah diantara salah satu cara meminimalisir gerakan faham radikal dan terorisme.

Ketua LDK Muhammadiyah Jatim yang juga kabid agama sosial dan budaya BNPT-FKPT Jatim menyampaikan bahwa dalam waktu dekan akan menyelenggarakan pelatihan dai sebagai agen perdamaian.

lensadakwah.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.