LITERASI DIGITAL: MANFAATKAN INTERNET UNTUK KONTEN POSITIF BAGI TOKOH AGAMA

Kita semua tahu bahwa perkembangan teknologi dunia internet begitu cepat sehingga kita hanya bisa mengikuti sebagian saja. Inilah yang disampaikan oleh Muchamad Arifin, M.Ag dalam webinar yang diselenggarakan oleh kementerian kominfo bersama Komnas Pendidikan Jawa Timur.




Kita sebagai anak bangsa harus bisa mengikuti dan  memanfaatkan teknologi internet ini dengan hal yang penuh manfaat dan positif  serta selalu memikirkan akan dampaknya ketika kita menggunakannya.

Tokoh agama atau para juru dakwah sebaiknya bisa memanfaatkan teknologi internet ini untuk aktifitas dakwahnya. Karena dengan memanfaatkan internet akan memperluas jangkauan dakwahnya. Sebagai contoh kalau kita dakwah melalui media mimbar dalam mengisi kajian, maka yang akan menerima materi ya sebatas yang hadir tetapi jika kita memanfaat dalwah melalui media virtual, maka dapat diikuti tanpa melihat waktu dan jarak.

Dalam presentasinya Muchamad Arifin yang juga pengurus Komnas Pendidikan Jatim ini bukan hanya sekedar menyampaikan tetapi langsung mendemontrasikan contoh penggunaan aplikasi yang berbasis agama seperti al Qur'an dan Hadits serta fiqih android.



Dalam acara webinar kegiatan Literasi Digital Nasional yang diselenggarakan oleh kominfo dan komnasdik jatim  ini merupakan tantangan serta motivasi bagi kita semua untuk selalu bisa memanfaatkan media digital di era digital ini.

# Indonedia Cakap Digital

Lensadakwah.com







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.