MONITORING PELIBATAN MASYARAKAT DALAM PENCEGAHAN TERORISME MELALUI FKPT JATIM

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT) melakukan monitoring  kepada Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme ( FKPT) Jawa Timur di Surabaya pada tanggal, 26 Juni 2021.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Harris Surabaya ini dihadiri oleh Moch. Chiril Anwar, SH Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat Deputi Pencegahan BNPT Republik Indonesia beserta stafvlainnya.

Beberapa agenda dalam acara monitoring tersebut  diantaranya adalah:

1. Silaturrahim antara pengurus FKPT Jatim dan BNPT Bidamg Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisadi Subdit Pemberdayaan Masyarakat.

2. Presentasi dari capaian program dan kendala yang dihadapi dari masing- masing bidang yang ada di FKPT Jatim.

3. Dialog interaktif dalam menghadapi permaslahan berkembangnya faham radikalisme, terorisme di Jawa Timu serta hal-hal lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas.

Acara diawali dengan sambutan ketua FKPT Jawa Timur  Dr. Hesti Armiwulan dilanjutkan laporan dari masing-masing ketua bidang termasuk tigas satgas lainnya.

Kasubdit pemberdayaan masyarakat  Moch. Choiril Anwar, SH dalam arahannya menyampaikan akan pentingnya acara ini untuk dilaksanakan meskipun dalam kondisi covid yang belum selesai ini. 

Oleh karena itu mohon maaf jika acara ini harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan mulai dari pakai masker, tes suhu hingga cuci tangan bahkan disetiap meja disediakan sanitizen juga jaga jarak ber skat.

Salah satu informasi yang disampaikan oleh kasubdit adalah terkait dengan perubaha masa berlaku kepengurusan fkpt dari dua tahun menjadi tiga tahun serta akan diusulkannya adanya fkpt ditingkat kab/kota di Jawa.

Beberapa informasi lainnya mohon maaf tidak bisa dimuat diruang ininkarena sifatnya kinsumtif pengurus saja. 


Pimpinan Redaksi lensadakwah.com.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.