ALAT UKUR BAIK DAN TIDAKNYA HAMBA DI HADAPAN ALLAH SWT

Kita semua pasti menginginkan menjadi hamba Allah yang terbaik. Tapi tidak semua hamba Allah memahami alat ukurnya. Lewat tulisan ini kami akan mencoba berbagi alat ukur agar kita bisa mengukur apakah kita bagian dari hamba Allah katagori baik atau sebaliknya.


 

KITA MASUK DIANTARA BAGIAN HAMBA ALLAH YANG MANA DARI KRITERIA HAMBA DIBAWAH INI.

  1. "Yang terbaik dari kalian adalah orang-orang yang hidup di zamanku (sahabat), kemudian orang-orang setelah mereka (tabi’in), kemudian orang-orang setelah mereka (at-tabiit taabi’in).”
  2. "Orang yang terbaik diantara kalian adalah yang mempelajari Alquran dan mengamalkannya."
  3. "Sebaik-baik di antara kalian adalah orang yang selalu diharapkan kebaikannya dan orang-orang pun merasa aman (terlindung) dari keburukannya. Orang yang paling buruk adalah orang yang tidak diharapkan kebaikannya serta manusia tidak merasa aman dari keburukannya.”
  4. "Orang yang paling baik Islamnya di antara kalian adalah orang yang paling baik akhlaknya jika ia mengetahuinya.”
  5.  "Sebaik-baik di antara kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya, dan aku yang paling baik daripada kalian terhadap istriku."
  6. Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain.”
Tulisan ini memang sederhana tetapi paling tidak kita bisa merasakan kira-kira kita masuk diantara hamba Allah yang mana diantara enam hamba di atas? jangan sampai satupun tidak termasuk dari bagian hamba tersebut di atas.
Muchamad Arifin,M.Ag
Ketua Lembaga Dakwah Khusus Muhammadiyah Jatim
lensadakwah.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.