DICARI DAI PENYEJUK HATI

Dalam kondisi sekarang ini dimana wabah covid yang tidak kunjung berhenti yang berakibat kepada  kondisi ekonomi yang semakin sulit, maka  dibutukah kehadiran da'i  yang kata-katanya sejuk mampu menenangkan sehingga  membuat para pendengar lebih bersemangat, bersabar dan bersyukur dalam menjalani hidup menyongsong masa depan yang lebih baik.

Firman Allah swt. dalam QS. An Nahl: 125 juga sudah jelas: "Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik". 

Tulisan ini hadir karena memperhatikan masih adanya dai yang kalau memberikan informasi lewat medsos yang kurang enak didengar sehingga membuat jamaah semakin bingung, sumpek dan bikin semakin tidak bisa tenang. 

Kepada lensadakwah.com ustad Muchamad Arifin selaku ketua lembaga dakwah khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur mengajak kepada seluruh dai yang bergabung di LDK khususnya dan dai diluar LDK pada umumnya untuk selalu memastikan bahwa informasi yang disampaikan baik melalui offline maupun online selalu bernada sejuk bagi yang mendengar atau yang membacanya. 

Ayat ini sudah cukup bagi kita untuk kita jadikan pegangan dalam setiap langkah Kita: “Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik.” (QS. Al Hujurat: 11).

Nabi Muhammad SAW bersabda, "Barangsiapa menyeru kepada hidayah, dia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengikutinya tanpa mengurangi sedikit pun pahala mereka." (HR Muslim).

Perkembangan teknologi digital yang terus melejit harus kita jadikan peluang untuk menyebarkan konten-konten dakwah yang membawa kedamaian, menyejukkan serta membahagiaan bagi yang mengikutinya.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk semua yang sempat membacanya. Nashrun Min Allah wa Fathun Qarib. (Pertolongan dari Allah dan Kemenangan yang dekat waktunya). 

lensadakwah.com



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.