LDK LAKUKAN RIHLAH DAKWAH PEDULI KURBAN DAMPAK COVID'19

Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jatim siapkan program Khusus Rihkah dakwah peduli keluarga kurban covid'19 dibeberapa daerah. 

Tim Lembaga Dakwah Khusus Muhammadiyah Jatim Saat Dilapangan

Memperhatikan perkembangan wabah covid'19 yang tidak kunjung berhenti bahkan kasus meninggal  yang diakibatkan dari wabah ini semakin banyak, maka lembaga dakwah khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur merasa ikut terpanggil untuk ikut serta mambantu kurban tersebut.

Diantara bentuk kepeduliannya adalah menerjunkan timnya ke beberapa daerah yang dianggap membutuhkan pertolongan sangat mendesak. Ada dua tim yang diterjunkan diantaranya timyang dikomandani oleh ustad Mawarno dan Tim yang dikomandani ustad Tulus Widodo.

Pada hari ini Jumat, 9 Juli 2021 tim yang dikomandani ustad mawarno bergerak kedaerah Dukuh Kupang Timur Kelurahan Pakis kecamatan Sawahan dengan membagikan beberapa kebutuhan pokok guna meringankan beban keluarga yang terdampak covid'19 ini.

Sementara itu tim lain yang dipimpin oleh ustad Tulus Widodo bergerak ke daerah Asemrowo dengan tugas yang sama yaitu membagikan sembako kepada keluarga yang terdampak kurban covid'19  juga menyampaikan pesan-pesan kepada keluarga diantaranya harus selalu sabar dalam menghadapi cobaan yang dialami serta tidak lupa banyak berdoa kepada Allah swt.

Ustad Mawarno menyampaikan kepada lensadakwah.com. Diantara yang paling memprihatinkan bahkan tidak bisa menahan air mata ketika melihat keluarga bapak Supriyanto dimana seluruh keluarganya positif covid'19 sementara ia  harus melakukan isolasi mandiri (Isoma) dirumah karena semua rumah sakit penuh. 

Semoga program rihlah dakwah peduli keluarga kurban wabah covid'19 yang dilakukan oleh LDK Muhammadiyah Jatim ini bisa mengurangi beban para kurban akibat wabah covid'19 ini. admin.lensadakwah.com.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.