MATI TIDAK PERLU DITAKUTI TETAPI PERLU DIPERSIAPKAN

Sesungguhnya kami itu milik Allah dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Allah SWT. QS. Al Baqarah : 156.

 Foto ustad Nurcholis Huda memberikan sambutan setelah memimpin shalat jenazah almarhum Bapak Muktiadji Riman di Masjid At Taqwa Pogot Surabaya

Kematian adalah sebuah kepastian yang pasti menghampiri setiap manusia. Dunia ini hanyalah tempat persinggahan untuk menuju kampung akhirat.

Kematian pasti akan datang oleh karena itu kita semua tidak perlu takut mati. Tetapi kita semua harus mempersiapkan diri sebelum mati. 

Harta kekayaan, jabatan, dan keluarga semua akan ditinggalkan. Karena bekal yang dibutuhkan untuk menempuh perjalanan ke negeri akhirat hanyalah amal.

Namun tidak sedikit manusia yang menjadikan dunia segala-galanya, mengejar dunia seolah hidup kekal selamanya. Sementara urusan akhirat tidak begitu dipedulikan. Mudah-mudahan mukan termasuk kita.

Ada yang perlu kita renungkan bersama bila saatnya telah tiba, tak ada yang bisa menolaknya atau sekedar minta ditangguhkan barang sesaat pun.

Marilah kita siapkan kematian dengan sebaik-baiknya. Ingat ...datangnya kematian dirahasiakan oleh Allah swt. 

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kita semua untuk bisa semakin dekat dengan yang punya hidup, yaitu Allah swt.


Tulisan ini saya buat setelah selesai menshalati jamaah aktif pengajian di masjid attaqwa pogot surabaya yang telah  dipanggil dulu oleh Allah swt. Pada hari Sabtu 17 Juli 2021  yaitu Bapak Muktiadji Riman. 

Semoga amal beliau ditetima Allah swt dan diampuni dosanya serta dibetikan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalnya.

lensadakwah.com


Muchamad Arifin ketua lembaga dakwah khusus Muhammadiyah Jatim



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.