MEMANFAATKAN INTERNET UNTUK PENYEBARAN KONTEN POSITIF BAGI TOKOH AGAMA

Saat ini kita berada di zaman dimana internet seolah menjadi kebutuhan primer manusia

Muchamad Arifin sedang menyampaikan paparannya

Saat ini kita berada di zaman dimana internet seolah menjadi kebutuhan primer manusia. Inilah yang disampaikan Muchamad Arifin sebagai narasumber di program literasi digital Kementrian Kominfo Republik Indonesia pada acara webinar cakap digital.

Tokoh agama merupakan display dari agama itu sendiri. Sehingga tokoh agama harus bisa menjadi teladan bagi umat, jamaah masing-masing agama.

Tokoh agama harus bisa memberikan pencerahan yang menggembirakan, menyejukkan dan mendamaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kabid Agama sosial dan budaya BNPT-FKPT Jawa Timur ini menyampaikan bahwa tokoh agama adalah manusia pilihan sehingga dalam setiap ceramah atau fatwanya selaku diikuti oleh pengikutnya.

Kepada para talenta digital pria yang juga sebagai ketua lembaga dakwah khusus( LDK) Muhammadiyah Jawa Timur ini menyampaikan bahwa dunia internet sekarang telah membuka babak baru dalam melakukan aktivitas termasuk dakwah.

Tidak dipungkiri bahwa sebagaian tokoh agama masih memandang negatif intetnet, namun sebagaian lainnya justru melihat internet sebagai peluang baru bagi aktivitas dakwah.

Namun mayoritas para tokoh agama saat sekarang sudah mulai sadar bahwa kehadiran media sosial bukanlah sebuah ancaman, melainkan peluang untuk menyampaikan materi-materi dakwah dengan mudah dan luas jangkauannya.

Demontrasi penggunaan beberapa al Qur'an android, Hadits kutubussitta dan beberapa fiqih digital menjadikan para peserta semakin mantap dan yakin bahwa dunia digital ketika diambil hikmahnya sangat banyak manfaatnya.

lensadakwah.com


1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.