SMA AL IRSYAD SURABAYA BEKALI ANAK DIDIKNYA AKAN BAHAYA NARKOBA

Secara umum, penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan  rusaknya sistem syaraf  serta dapat memberikan  efek peningkatan frekuensi denyut jantung, irama jantung tidak teratur, penyempitan pembuluh darah, dan peningkatan tekanan darah.

Muchamad Arifin saat menyampaikan paparannya melalui zoom meeting

Secara umum, penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan  rusaknya sistem syaraf  sertadapat memberikan  efek peningkatan frekuensi denyut jantung, irama jantung tidak teratur, penyempitan pembuluh darah, dan peningkatan tekanan darah. Inilah pesan yang disampaikan oleh Mucahamad Arifin kepada para anak didik sekolah menengah atas (SMA) al Irsyad Surabaya pada hari Rabu, 14 Jui 2021 melalui zoom meeting.

Acara tersebut digelar dalam rangka untuk memberikan pembekalan kepada siswa-siswi SMA al Irsyad Surabaya agar bisa menjahui bahaya penyalahgunaan narkoba yang pada saat ini tingkat penyalahgunaan narkoba sungguh sangat memperihatikan.


Pada kesempatan tersebut Muhammad Arifin yang kebetulan menjabat sebagai ketua biro Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Provinsi Jawa Timur ini meyampaikan beberapa bahaya yang ditimbukan apabila narkoba disalahgunakan.

Peraih penghargaan penyuluh terbaik narkoba tingkat nasional (BNN) yang juga ketua LDK PWM jatim ini juga menyampaikan bahwa permasalahan narkoba adalah merupakan masalah bersama yang harus diselesaikan bersama-sama. Upaya yang dilakukan setiap tahun oleh SMA al Irsyad Surabaya seperti ini perlu dicontoh sekolah lainnya agar permasalahan penyalahgunaan narkoba ini dapat ditekan seminim mungkin.

Dalam kesempatan tersebut selain disampaikan beberapa bahaya penyalahgunaan narkoba juga disampaikan indikasi apabila narkoba disalahgunakan. Hal ini dimaksudkan agar faham sejak dini baik anak didik maupun guru didik akan indikasi awal jika mengetahui ada yang menyalahgunakan narkoba.



lensadakwah.com




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.