KENAPA KARTU YANG SATU INI MENJADI SAKTI

Ada kartu yang fungsinya luar biasa , bisa berisi uang trilyunan dalam satu documen kartu saja , ajaib karena bisa multi fungsi untuk semua kebutuhan hidup. Seseorang  bisa menikmati apa saja yang  diinginkannya selama nominal dalam cardnya itu masih tedapat digit nominal.

 

Drs.Rik Suhadi S.Th.I
Ketua Lembada Dakwah Khusus Muhammadiyah Bangkalan Madura
Pengasuh Pondok Babussalam Bangkalan Madura


Ada kartu yang fungsinya luar biasa , bisa berisi uang trilyunan dalam satu documen kartu saja , ajaib karena bisa multi fungsi untuk semua kebutuhan hidup. Bisa untuk belanja apa saja, bayar tol, bayar pajak, rekening, onkos kendaraan, dsb. Tergantung seberapa mampu seseorang bekerja dan berusaha kemudian berupaya menyimpan serta mengumpulkan kekayaannya  dalam kartu tersebut.  Seseorang  bisa menikmati apa saja yang  diingin kannya selama nominal dalam cardnya itu masih tedapat digit nominal.

Begitu pula dengan catatan amal seseorang dalam tulisan para malaikat yang senantiasa dengan cermatnya mencatat setiap pekerjaan (amal ) seorang hamba dalam kehidupan dunia ini ( QS. Al-Infithar : 10 - -2) . Seberapa banyak amal kebaikan  yang dilakukannya akan tercatat secara cermat walau sekecil dzarrah ( bagian terkecil ) sekalipun. Demikian pula sebaliknya setiap kelakuan (amal )  jeleknya akan tercatat tanpa seititk-pun terabaikan. ( QS. Az-Zaljalah :7 - 8 ). 

Di negri akhirat kartu amal keshalihan ini teramat dibutuhkan , karena di negri ini tidak ada kartu kredit , tidak ada lagi perniagaan, seseorang tidak bisa pinjam atau berhutang amal kepada yag lainnya ( QS.Ibrahim : 31 ),  bahkan seseorang tidak bisa lagi meminta dan memberi pertolongan kepada yang lain...( QS.Al- baqoroh : 48 ),  padahal kondisi saat tersebut setiap orang sangatlah butuh pertolongan dari dari  rasa panas yang  mencekam yang diliputi  kecemasan dan ketakutan. Tidak ada yang dapat membantunya kecuali simpanan amal-amal kebaikan yang tercatat yang diridhoi oleh Allah Subhaanahu wata’ala.

Bahkan dalam hadits digambarkan :

"Manusia akan dikumpulkan pada hari Kiamat dalam keadaan tidak beralas kaki, tidak berpakaian dan belum dikhitan.” (Hadits shohih. Diriwayatkan oleh Muslim, no. 5102 )

"Pada hari kiamat, matahari didekatkan jaraknya terhadap makhluk hingga tinggal sejauh satu mil.” –Sulaim bin Amir (perawi hadits ini) berkata: “Demi Allah, aku tidak tahu apa yang dimaksud dengan mil. Apakah ukuran jarak perjalanan, atau alat yang dipakai untuk bercelak mata?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sehingga manusia tersiksa dalam keringatnya sesuai dengan kadar amal-amalnya (yakni dosa-dosanya). Di antara mereka ada yang keringatnya sampai kedua mata kakinya. Ada yang sampai kedua lututnya, dan ada yang sampai pinggangnya, serta ada yang tenggelam dalam keringatnya.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memberikan isyarat dengan meletakkan tangan ke mulut beliau.” (Hadits shahih. Diriwayatkan oleh Muslim, no. 2864)

Ada kartu sakti , ajaib, istimewa dan luar biasa yang bisa menjadikan seseorang sangat terperanjat saat dihisab di yaumul hisab kelak, kartu ini  benama “bithoqoh”, kartu ini bisa mennggelamkan catatan kredit keburukan akibat prilaku durjana yang dilakukan seseorang saat di dunia, sebagaimana sabda rasulullah : 

"Ada seseorang yang terpilih dari umatku pada hari kiamat dari kebanyakan orang ketika itu, lalu dibentangkan kartu catatan amalnya yang berjumlah 99 kartu. Setiap kartu jika dibentangkan sejauh mata memandang. Kemudian Allah menanyakan padanya, “Apakah engkau mengingkari sedikit pun (komplain ) dari catatanmu ini?” Ia menjawab, “Tidak sama sekali wahai Rabbku.” Allah bertanya lagi, “Apakah yang mencatat hal ini berbuat zholim padamu?” Lalu ditanyakan pula, “Apakah engkau punya uzur atau ada kebaikan di sisimu?” Dipanggillah laki-laki tersebut dan ia berkata, “Tidak.” Allah pun berfirman, “Sesungguhnya ada kebaikanmu yang masih kami catat. Dan sungguh tidak akan ada kezaliman atasmu hari ini.” Lantas dikeluarkanlah satu bitoqoh (kartu sakti) yang bertuliskan syahadat ‘laa ilaha ilallah wa anna muhammadan ‘abduhu wa rosuluh’. Lalu ia bertanya, “Apa kartu ini yang bersama dengan catatan-catatanku yang penuh dosa tadi?” Allah berkata padanya, “Sesungguhnya engkau tidaklah zalim.” Lantas diletakkanlah kartu-kartu dosa di salah satu daun timbangan dan kartu sakti "laa ilaha illallah" di daun timbangan lainnya.Ternyata daun timbangan penuh dosa tersebut terkalahkan dengan beratnya kartu sakti  "laa ilaha illalah" tadi. (HR. Ibnu Majah no. 4300, Tirmidzi no. 2639 dan Ahmad 2: 213. )

Mari kta terus perkuat keimanan kita , tingkatkan terus nilai ketaqwaan kita kepada Allah karena itu adalah simpanan terbaik akhirat kita.  Jauhkan diri kita dari segala bentuk prilaku syirik, tancap kuatkan kalaimat tauhid dalam dada kita sehingga kita bisa menctak kartu sakti yang bernama "bithoqoh" 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.