LDK BLITAR: DAKWAH TERUS JALAN MESKIPUN PANDEMI COVID

Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya


drh. Sri Widodo saat memberikan motivasi didepan anak asuh panti putri Muhammadiyah Kota Blitar

Kepada lensadakwah.com ketua lembaga dakwah khusus (LDK) Muhammadiyah Blitar drh. Sri Widodo menyampaikan bahwa pandemi covid'19 tidak membuat lembaga dakwah yang dipimpinnya berhenti melakukan dakwah. 

Salah satunya kegiatan rutin yang digelar setiap Sabtu pagi pukul 07.00-08.00 terus berjalan meskipun pandemi covid tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan, jaga jarak sampai tes shuhu dan dipastikan yang ikut tidak sedang sakit seperti flu, batuk atau demam.

Bertempat di Aula panti Asuhan Muhammadiyah Putri Jl. Ir  Sukarno no 13 kota Blitar,  30 peserta terdiri santri dan ibu pengasuh mengikuti acara pembinaan. Mulai dari belajar al Qur'an, Sejarah Nabi sampai motivasi seputar permasalahan hidup agar para anak asuh kedepannya siap menghadapi segala tantangan. 

Bu Ida Sri Rejeki yang sering dipanggil Bu Ida pengasuh dari PAM Putri yang selalu sabar mendampingi dalam acara tersebut sangat senang melihat acara ini selalu terselenggara dengan baik. Kesabaran Ibu pengasuh ini selalu menjadikan teladan dalam kehidupan di panti. 

Salah satu tujuan digelarnya acara seperti ini selain motivasi bagi anak asuh juga sebagai media berlatih karena dalam setiap acara yang menjadi petugas seperti MC, Baca al Qur'an selalu dari anak asuh dengan cara bergantian.

Pria yang memiliki gelar dokter hewan ini menyampaikan via WhatsApp kepada lensadakwah.com bahwa LDK PDM Kota Blitar meskipun di suasana pandemi tetap berusaha untuk melangsungkan dakwahnya. 



1 komentar:

  1. Alhamdulillah, dg pembinaan rutin, insya Allah, mampu menyiapkan semakin banyak kader-kader Muhammadiyah/Aisyiyah

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.