MENGHADAPI COVID 19 YANG MASIH MENINGKAT

Kita semua masih merasakan dampak dari pandemi covid 19 yang masih meningkat. Apa yang harus kita lakukan ungkap ustad Nurcholis Huda kepada para jamaah masjid attaqwa pogot Surabaya.

Ust. H. Nurcholis Huda 

Kita sebagai warga negara dan umat Islam yang baik, maka kita harus tetap menjaga protokol kesehatan yang bertujuan untuk melindungi diri melindungi orang lain dari penularan virus corona.

Dalam pantauan lensadakwah.com jamaah masjid attaqwa yang berada di jalan pogor Surabaya ini sangat tertip dalam mengikuti protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak sampai menggunakan masker. 

Dalam menghadapi covid 19 ini kita harus jaga imunitas dengan baik. Hindari rasa sedih, cemas,  stres dan ketakutan karena ini bisa menurunkan imun kita.


Ust. Aksar saad membaca al Qur'an

Di dalam tubuh kita ada hormon gembira. Oleh karena itu kita harus bisa membuat diri kita gembira dengan olah raga, tersenyum menebar kabar kembira dan seterusnya.

Marilah kita dimasa pandemi covid ini berusaha untuk meningkatkan keimanan kita serta memperbanyak membaca al Qur'an juga memperbanyak berdikir kepada Allah swt. 

Marilah kita ingat firmam Allah dalam QS. At Taunah: 51 yang berbunyi :Katakanlah (Muhammad), “Tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah bagi kami. Dialah pelindung kami, dan hanya kepada Allah bertawakallah orang-orang yang beriman.”

Dalam ayat di atas kita dimintak untuk selalu tawakal kepada Allah setelah kita melakulan proses berikhtiar dan berdoa.

Semoga kita semua dalam kondisi pandemi covid 19 ini tetap diberikan kesehatan dan pentunjuk di jalan yang dirifholinya. 





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.