ADA APA DI H-1 PELUNCURAN 1000 DAI AGEN PERDAMAIAN

Jelang dilaksanakannya kegiatan Peluncuran 1000 Dai Agen Perdamaian oleh Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur nampak kesibukan para tim sungguh luar biasa. Mulai dari persiapan perangkat untuk studio zoom yang rencana di gelar di kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo hingga persiapan pemberkasan untuk persiapan pecahkan MURI Indonesia.
 

Talkshow di radio Suara Muslim merupakan salah satu acara H-1 yang dilakukan oleh LDK Muhammadiyah Jawa Timur. Dalam kegiatan tersebut telah hadir narasumber tamu dari Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan  Terorisme (BNPT) Republik Indonesia Brigjen Polisi R Nurwakhid bersama narasumber dari LDK Muhammadiyah Jatim ustad Muchamad Arifin.

Direktur pencegahan BNPT RI yang merupakan alumni dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 1 Jogyakarta ini menyambut dan memberikan apresiasi kepada LDK muhammadiyah Jawa Timur yang telah menjadi pelopor dalam menggerakkan dainya dalam hal perdamaian.

Suasana Talkshow di radio Suara Muslim Surabaya

Dalam kesempatan tersebut perwira tinggi polisi bintang satu ini menyampaikan bahwa Indonesia ini adalah merupakan sepotong tanah dari surga. Sambil mengutip QS. Ar Rahman beliau menyampaikan gambaran surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai penuh dengan hijaunya dedauan serta alam yang begitu indah, segar dan semua itu ada di Indonesia. oleh karena itu mari kita jaga jangan sampai terpecah belah.

Sementara itu ustad Arifin panggilan akrap ketua LDK Muhammadiyah Jatim menyampaikan bahwa terselenggaranya acara peluncuran 1000 dai agen perdamaian ini terinspirasi dari sepuluh sifat kepribadian Muhammadiyah khususnya bada point satu yang berbunyi" Beramal dan berjuang untuk perdamaian dan kesejahteraan".


Tim Peluncuran 1000 Dai Agen Perdamaian H-1 

Da'i Agen Perdamaian merupakan program dari Lembaga Dakwah Khusus PWM Jatim untuk para Da'i/Da'iyah agar memiliki kepribadian yang kuat dalam beramal dan berjuang untuk menggapai kedamaian serta kesejahteraan umat dan bangsa.Dai memiliki peran strategis dalam menebarkan pesan perdamaian dan keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas). Keberadaan para dai cukup membantu dalam menciptakan suasana kondusif dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, terutama melalui pendekatan agama.

Banyak informasi penting lainnya yang ada dalam peluncuran 1000 dai agen perdamaian yang di laksanakan oleh LDK Muhammadiyah jawa timur ini. Pastikan segera gabung di acara tersebut dengan mendaftarkan terlebih dahulu di bit.ly/LDKPWMJATIM_REKORMURI atau https://forms.gle/be6BanazmoZXF2JA8


admin_arifin








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.