DPRD GELAR RAKORTAS P4GN

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur selenggarakan rapat koordinasi terbatas (Rakortas ) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dalam mewujudkan desa bersinar di Provinsi Jawa Timur.


Dalam acara tersebut bertemakan Strategi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur dalam mewujudkan desa bersinar melalui kesepakatan bersama program P4GN. 

Acara yang digelar pada hari Selasa, 14 September 2021 di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Jawa Timur ini di hadiri oleh Gubetnur Jatim, Kapolda, Pangdam dan beberapa unsur terkait seperti: BNNP maupun BNNK se-Jatim dan Forkompimda serta beberapa organisasi yg memiliki komitmen yang sama dalam P4GN salah satunya adalah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim. 

Muhammadiyah Jatim melalui Lembaga Dakwah Khusus (LDK) dalam masalah P4GN sudah melakukan beberapa kegiatan pencegahan seperti sosialisasi dilingkungan sekolah dan para tokoh agama khususnya dilingkungan amal usaha Muhammadiyah. 

Salah satu wujud nyata yang telah dilakukan oleh Muhammadiyah Jatim dalam kegiatan P4GN adalah Launching Dai Anti Narkoba pada tahun 2019 yang di hadiri oleh Kepala BNN RI pada saat itu, yaiti Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Heru Winarko, S.H. 

Para Dai Muhammadiyah yang tergabung dalam LDK Muhammadiyah sudah pernah mendapatkan pelatihan teknik penyampaikan materi bahaya narkoba sampai tes urien. 

Ketua LDK Muhammadiyah Jatim Muchamad Arifin yang pernah meraih sebagai penyuluh terbaik tingkat Nasional di bidang narkoba ini selalu mengajak kepada para dai untuk menyelipkan materi tentang bahaya narkoba disetiap ceramahnya. 

Dalam masalah pencegahan bahaya narkoba ini agar para dai tidak hanya bicara tetapi juga memiliki pengetahuan secara khusua tentang disply P4GN sehingga lebih mudah untuk menyampaikannya kepada jamaah.

Kepada lensadakwah.com ustad Arifin panggilan dari ketua LDK Muhammadiyah Jatim menyampaikan dengan penuh harapan agar masalah pencegahan penyalahgunaan narkoba ini melibatkan para tokoh agama. 


 admin_arifin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.