dr. Tjatur Prijambodo, M.Kes: "Peluncuran Dai Perdamaian" itu Solusi Cerdas

PELUNCURAN 1000 DAI AGEN PERDAMAIAN  yang digagas Lembaga Dakwah Khusus (LDK)  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, mempunyai peran yg strategis untuk menegakkan nilai2 kedamaian.
dr. Tjatur Prijambodo, M.Kes.
Direktur RS Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan Sidoarjo

Dakwah merupakan aktivitas yang dilakukan untuk menyelesaikan problematika masyarakat dengan mengajak kembali kepada nilai - nilai Islam melalui perkataan dan perbuatan. 

Dalam melakukan aktivitas dakwah tentu saja dibutuhkan sebuah metode terstruktur yang menjelaskan aturan main di dalam proses dakwahnya, aturan main tersebut harus dipatuhi untuk menciptakan proses dakwah yang benar - benar bertujuan dan berorientasi pada pembangunan masyarakat Islam seperti yang dilakukan oleh para rasul terdahulu. 

Metode terstruktur dan aturan main tersebut tercipta melalui gerakan berjamaah dimana jamaah tersebut terdapat pengkaderan agen-agen dakwah yang akan diturunkan dalam masyarakat. 

Aktivitas pengkaderan tersebut diantaranya adalah penanaman pemahaman yang menyeluruh, pengajaran keteladanan dengan mulai berdakwah pada diri sendiri, dan metode penyampaian materi dakwah yang baik untuk mampu mengikat hati target dakwahnya dan akan menciptakan kedamaian yang hakiki.Semua itu dilakukan secara terorganisir. Kita juga jangan berdakwah dengan dan berjuang sendirian karena sesungguhnya dua lebih baik daripada satu, tiga lebih baik daripada dua, empat lebih baik daripada tiga dan seterusnya. 

PELUNCURAN 1000 DAI AGEN PERDAMAIAN  yang digagas Lembaga Dakwah Khusus (LDK)  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, mempunyai peran yg strategis untuk menegakkan nilai2 kedamaian dan ini merupakan solusi cerdas dari kondisi yang ada. Acara ini juga menunjukkan salah satu ciri Dai Muhammadiyah yang tidak sekedar mengeluh pada keadaan, tapi ada langkah konkrit untuk merubah keadaan menjadi lebih baik. Selamat Berdakwah…!!!

admin_arifin



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.