DUA PTM DIBALIK SUKSESNYA ACARA PELUNCURAN DAI AGEN PERDAMAIAN

Tidak semua pembaca mengetahui bahwa dibalik suksesnya Peluncuran 1000 Dai Agen Perdamaian ada dua perguruan tinggi dibalik layar. Dua peruruan tinggi tersebut adalah  Universitas Muhamadiyah Surabaya (UM Surabaya)  dan Universitas Muhamadiyah Sidoarjo (Umsida).
TIM PELUNCURAN 1000 DAI AGEN PERDAMAIAN LDK PWM JATIM
Melalui lensadakwah.com ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur ustad Muchamad Arifin menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada  Dr. dr. Sukadiono, MM. rektor UM Surabaya dan Dr. Hidayatullah, M.si rektor Umsida atas support yang telah diberikan sehingga acara Peluncuran 1000 Dai Agen Perdamaian dapat berjalan lancar bahkan melebihi target yang telah direncanakan. 

Acara yang di hadiri oleh Ibu Gubernur Jatim Khofiah Indar Parawansa bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhajir Effendi sungguh diluar dugaan. Pasalnya acara tersebut tim panitia mentargetkan hanya 1000 dai yang akan bergabung ternyata dalam pelaksanaan dihadiri oleh 1907 dai se Indonesia yang bergabung. 


Dalam pemaparan materinya Menko PMK menyampaikan bahwa, acara ini sangat mencerahkan. “Kegiatan yang cukup inovatif, adaptif sekaligus dalam upaya proaktif terhadap perubahan yang telah terjadi dan menjadi ranah dari dakwah amar makruf nahi mungkar Muhammadiyah, terutama dalam kontek dakwah yang berpesan perdamaian.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh LDK Muhammadiyah Jatim ini tidak lepas dari visi dan misi Muhammadiyah sebagai gerakan Islam amar makruf nahi mungkar. Yang mengedepankan kepada posisi Islam sebagai rahmatan lil alamin.


Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi luar biasa terhadap acara peluncuran 1000 Dai Agen Perdamaian LDK PWM Jatim ini. Dalam sambutannya, gubernur perempuan pertama Jawa Timur ini mengatakan, acara ini bisa menjadi rahmatan lil alamin yang akan membawa proses dakwah menjadi proses bil hikmah, bil mauizhatul hasanah dan mujadalah.

admin_arifin



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.