FKPT JATIM GELAR LOMBA VIDIO MODERASI BERAGAMA

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur mengajak para guru mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA sederajat mengikuti lomba vidio pendek dengan tema "Guru Pelopor Moderasi Beragama Tingkat Nasional".


Salah satu tujuan diselenggarakan lomba vidio pendek terkait moderasi beragama ini adalah agar para pendidik memiliki kecakapan dalam menyampaikan pesan-pesan keharmonisan di dalam kehidupan kita sebagai sesama anak bangsa.

Moderasi beragama merupakan upaya menghadirkan jalan tengah atas dua kelompok ekstrem, antara liberalisasi dan konservatisme dalam memahami praktek hidup beragama ditengah keberagaman.

Kepada lensadakwah.com Kabid Agama Sosial dan  Budaya FKPT Jatim Muchamad Arifin menyampaikan bahwa dalam gelar lomba ini rencana FKPT Jatim akan mencatatkan di MURI Indobesia sebagai peserta terbanyak.

FKPT Jatim dalam pelaksanaan lomba ini akan mengajak Dinas Pendidikan, Kementrian Agama, Lembaga Pendidikan Maarif NU, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah dan Komnas Pendidikan Jawa Timur.

Informasi secara lengkap dapat dilihat pada flyer di bawah ini.



admin-arifin.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.