KAJIAN RABU PAGI DI MASJID ATTAQWA ADA YANG ISTIMEWA

Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk. QS. Al Baqarah:45.

Ust. Nurcholis Huda

Kajian Rabu ba'da shubuh, 22 September 2021 di Masjid attaqwa jalan Pogot Surabaya yang di asuh oleh ustad Nurcholis Huda kali ini ada yang istimewa.

Dimana istimewanya? Diakhir tulisan ini istimewanya. Oleh karena itu baca sampai akhir jangan berhenti disini.

Kajian kali ini menyampaikan tema terkait dengan pentingnya kita harus sabar dalam menghadapi persoalan hidup.

Suasana kajian di masjid attaqwa Pogot Surabaya

Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar. QS. Al Baqarah: 155

(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un" (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali).QS. Al Baqarah: 156.

Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.QS. Al Baqarah: 157.

Hidup itu penuh persoalan. Oleh karena itu tidak boleh kita mendiamkan persoalan itu supaya tidak menjadi masalah. Nah...salah satu cara untuk menyelesaikannya adalah dengan sabar.

Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan salat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar” QS. Al  Baqarah: 143.

Dalam ayat diatas sudah jelas bahwa dalam menghadapi masalah hidup ini harus kita selesaikan dengan dua cara, yaitu shalat dan sabar.

Semoga kita semua mampu menjadikan sabar dan shalat sebagai penolong kita dalam menjalankan roda kehidupan ini.

Di akhir kajian pagi ini ada yang istimewa, yaitu kita dapat saudara baru. Siapa itu? Jovi Daniel Doga nama lengkapnya.


Kesaksian Jovi bersyahadat masuk Islam

Di pagi yang cerah penuh berkah ba'da kajian kita menyaksikan bersama saudara Jovi Daniel Doga panghilan Jovi telah mengucapkan syahadat untuk masuk Islam dari agama sebelumnya.

Bacaan dua kalimat syahadat yang diucapkan dengan agak  sedikit terputus-putus menjadikan para jamaah yang ikut menyaksikan menjadi gemetar untuk semakin dekat kepada Allah swt.


Kita doakan bersama semoga saudara Jovi bisa menjadi seorang Muslim yang kaffah ( sempurna).

admin_arifin








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.