KOMNASDIK JATIM GANDENG DAI KEMBALI PECAHKAN MURI INDONESIA

Suksesnya acara peluncuran 1000 dai agen perdamaian yang tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang digelar pada tanggal 4 September 2021 dengan diikuti 1907 dai se Indonesia tidak lepas dari peran Komnas pendidikan Jawa Timur yang telah mensupport pada acara tersebut.



Kepada lensadakwah.com ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur ustad Muchamad Arifin menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua Komnasdik Jatim bapak Kunjung Wahyudi beserta jajaran pengurus lainnya yang sudah mendukung penuh terselenggaranya acara peluncuran 1000 dai agen perdamaian hingga tercatat pada  MURI Indonesia.

Acara yang di hadiri Ibu Gubernur Jatim Khofiah Indar Parawansa bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhajir Effendi sungguh diluar dugaan. Pasalnya acara tersebut tim panitia mentargetkan hanya 1000 dai yang akan bergabung ternyata dalam pelaksanaan dihadiri oleh 1907 dai se Indonesia yang bergabung.

Para dai memiliki peran strategis dalam ikut serta membangun kalangsungan kehidupan damai, tenteram dan kesejahteraan masyarakat. Ungkap Ketua Biro Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Komnasdik Jatim Muchamad arifin yang juga ketua penyelenggara pada acara tersebut.

Dai merupakan bagian dari juru didik keagamaan yang ada ditengah masyarakat, dimana masyarakat Indonesia yang didalamnya terdiri dari banyak suku, budaya dan agama sehingga membutuhkan para pendidik yang hadir tengahnya, yaitu para dai. Sehingga sangat tepat jika Komnas Pendidikan jawa Timur merangkul dai untuk bersam-sama memberikan pendidikan yang mencerahkan di tengah masyarakat yang majemuk ini.

Harapan pasca terselenggranya acara ini dapat memberikan manfaat maksimal  dalam mewujudkan kedamaian dalam hidup berdampingan ditengah kemajemukan. 

admin_arifin



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.