KUNJUNGAN SILATURAHIM SEKOLAH PROGRESIF KE SEKOLAH MULTITALENT

Di tengah badai COVID-19 melanda, tidak menyurutkan semangat bagi Sekolah Progesif SMP Muhammadiyah 3 Surabaya untuk terus melakukan upaya-upaya peningkatan mutu sekolah.

Penyerahan cinderamata dari KS SMP Muhammadiyah 3 Surabaya ( Ustadzah Maria Elen Veronica,S.Ag) kepada KS SMP Muhammadiyah 2 Mojoagung Jombang (Ust. Mochammad Nasrulloh,SHI)

Bertepatan dengan hari Jumat tanggal 27 Agustus 2021 bertempat di Jombang, Sekolah Progesif SMP Muhammadiyah 3 Surabaya melaksanakan Rapat Kerja Tahun Pelajaran 2021/2022 dan keesokan harinya dilanjutkan kunjungan silaturrahim ke Sekolah Multitalent SMP Muhammadiyah 1 dan SMP Muhammadiyah 2 Jombang. Dalam kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah dan didampingi oleh Ketua Majelis Dikdasmen PCM Tegalsari, Muhammad Mukhsam S.H. 

Rombongan disambut dengan ramah dan penuh kekeluargaan oleh Kepala Sekolah SMP Muhammdiyah 1 Jombang dan juga Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jombang. Seusai bertukar informasi dan strategi sekolah, acara diakhiri dengan tukar cinderamata. SMP Muhammadiyah 1 menyerahkan 7 buku karya siswa-siswa hebatnya sedangkan SMP Muhammadiyah 3 diwakili oleh team Sekolah Sabat (SS) menyerahkan  hasil olahan makanan dari kelas enterpreneur dan mini diorama lalu lintas dari kelas hukum.

Pukul 12.00 Wib dilanjutkan  kunjungan ke SMP Muhammadiyah 2 Jombang. Tidak mau kalah dengan SMP Muhammadiyah 1, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 dan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mojoagung Jombang menyambut rombongan SMP Muhammadiyah 3 Surabaya dengan mengerahkan para peserta didiknya yang aktif di program ekstrakurikuler fotografi untuk mendokumentasikan seluruh kegiatan dari awl hingga akhir. 

Di akhir acara,  sekolah progresif SMP Muhammadiyah 3 Surabaya juga memberikan cinderamata dari kelas Desgraf (Design Grafis) dan kelas enterprener.

Maria Elen Veronica,S.Ag selaku Kepala Sekolah Progesif SMP Muhammadiyah 3 yang beralamat di Plemahan VII/14 Tegalsari Surabaya ini mengungkapkan, “Tujuan dari kegiatan rapat kerja adalah sebagai evaluasi dan penyusunan program-program yang lebih kreatif dan inovatif terutama dua program unggulan sekolah, yaitu MUMTAS (Program Tahfidz al-Qur’an minimal 5 juz) dan SABAT (Sekolah Sabtu yang memiliki tiga program. Kelas Hukum, kelas Desaign Grafis, dan kelas Enterprener). Sedangkan tujuan dari kunjungan silaturrahim adalah bertukar informasi dan strategi sekolah”.

“Mengingat masih dalam keadaan pandemic covid-19 maka dalam kegiatan ini kami tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan baik”, Kata Muhammad Mukhsam S.H Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah  Tegalsari.(Bijak Yuriwira)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.