ORGANISASI ITU PENTING...!! TAPI JANGAN LUPAKAN KELUARGA

Kita jangan sampai seperti lilin yang mampu menerangi selitar yang kemudian menjadikan dirinya mati berlahan-lahan. 

 

Bersama kita bisa

Mengurus organisasi itu bagian dari pada menjalankan ayat Allah sebagaimana firmanNya:

Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung. QS. Ali Imran:104.

Meskipun organisasi itu bagian dari pada menjalankan agama. Namun ada yang harus kita sadari bahwa di dalam Islam, membahagiakan istri adalah juga menjadi tanggung jawab suami.


Kebersamaan yang menyenangkan

Seorang istri memiliki kewajiban terhadap suami, namun suami juga wajib untuk memperlakukan istrinya dengan baik juga. Menemani istrinya dan berdikusi atau bercanda dengan istrinya.

Prinsip seperti inilah yang dilaksanakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kenjeran kenapa dalam rapat pimpinan yang diselenggarakan di Batu Malang  pada hari Sabtu-Ahad, 18-19 September 2021 wajib membawa pendamping hidupnya masing-masing.

Hal lain yang perlu kita renungkan adalah; Keberhasilan seseorang tidak hanya terlihat dari kemampuannya dalam membawa organisasi yang dipimpinnya tampil sukses,  namun juga kemampuannya dalam membawa keluarga menjadi mesra dan bahagia.

Kita jangan sampai seperti lilin yang mampu menerangi selitar yang kemudian menjadikan dirinya mati berlahan-lahan.

 admin_arifin












Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.