SANTRI LPIQ ATTAQWA MUNAQOSAH TAHFIDZUL QUR'AN

Suasana pagi ini ahad, 12 September 2021 di Lembaga Pemdidikan Ilmu al Qur'an (LPIQ) Masjid at-Taqwa Pogot Surabaya agak berbeda dari biasanya.


Salah satu santri yang sedang uji hafalan 

Pasalnya pagi ini ada proses  Munaqosah tahfidzul Qur'an yang  merupakan pengukuran yang bertujuan untuk menguji kemampuan santti dalam menghafal ayat-ayat Al-Qur'an.


Uji hafalan juz 30 kepada ustad Zubaidi

Ada 17 santri yang harus mengikuti munaqosah di pagi ini dengam tujuan kelayakan untuk naik pada tingkat yang lebih tinggi atau juz berikutnya ungkap ustad Syamsul Huda direktur LPIQ at Taqwa kepada lensadakwah.com.

TIm penguji hafalan santri bukan hanya terditi dari ustad-ustadza LPIQ at-Taqwa saja melainkan juga memdatangkan dari luar dengan harapan agar para santriwan-santriwati memiliki mental yang cukup ketika dihadapkan dengan penguji dari luar.


Sambil menunggu panggilan penguji para santri siapkan diri 

Ketua takmir Masjid at-Taqwa ustad Muchamad Arifin menyampaikan apresiasi kepada para pengasuh LPIQ at Taqwa yang terus berusaha memacu para santrinya agar memuliki hafalan-hafalan yang betul-betul teruji bukan hanya sekedar hafal kemudian hilang.



admin_arifin




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.