HIDUPLAH SESUKAMU TAPI INGAT KAMU AKAN MATI

Ada pesan  yang perlu kita catat bahwa; Cintailah apa yang perlu kamu cintai tapi ingat bahwa yang kamu cintai itu suatu saat akan berpisah.

 Ustad Nurcholis Huda


Lensadakwah.com_ Kajian Rabu pagi di Masjid at Taqwa yang berada di jalan Pogot dengan diawali shalat shubuh berjamaah yang diasuh oleh ustad Nurcholis Huda selalu dibanjiri jamaah.

Hasil sorotan lensadakwah.com pada kajian Rabu ba'da shubuh, 6 Oktober 2021 ustad yang juga wakil  ketua Muhammadiyah Jawa Timur ini melanjudkan materi pentingnya hidup sabar.


Potret Jamaah Saat Kajian Berlangsung

Jika mendapat kesenangan maka dia bersyukur. Maka syukur itu baik baginya. Dan jika mendapat kesusahan dia sabar  maka kesabaran itu membawa kebaikan.

Bagi orang mukmin segala sesuatu akan berakhir dengan kebaikan. Jika bershasil berdyukur, tidak sombong dan jika menemui kegagalan atau tidak berhasil, maka harus sabar. Seorang muslim harus mampu mengambil positifnya dalam segala peristiwa apapun termasuk dari musibah pandemi covid ini. 

Barang siapa yang Allah menghendaki kebaikan padanya, maka Allah akan memberinya ujian ( al Bukhaari). 

Ada pesan  yang perlu kita catat dalam hidup ini bahwa; Cintailah apa yang perlu kamu cintai tapi ingat bahwa yang kamu cintai itu suatu saat akan berpisah.

Begitu banyak ditengah-tengah kehidupan ini orang yang mencintai urusan dunia melupakan urusan akhirat. Mereka tidak menyadari bahwa semua kehidupan didunia itu akan berakhir. 

Cintai sesuatu itu sekedarnya boleh jadi yang kamu cintai itu akan kamu benci demikian juga sebaliknya. Pesan ustad Nurcholis diakhir materi.

admin_arifin






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.