17 SANTRI HAFIDZ DIWISUDA

Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya

Lembaga Pemdidikan Ilmu al Qur'an (LPIQ) Masjid at Taqwa yang berada di jalan Pogot Surabaya mewisuda 17 santrinya yang dinyatakan hafal juz 30 setelah mengikuti munaqosah sebelumnya.


Foto bersama para wisudawan bersama pasca acara

Acara wisuda tersebut dilaksanakan pada hari, Kamis 18 November 2021 mulai pukul 19.00 dan berakhir pukul 21.00 dengan dihadiri oleh para wali santri LPIQ Masjid at Taqwa berserta pengurus takmir.

Dalam pantauan lensadakwah.com acara dimulai dengan Pembukaan yang dibawakan oleh  Ust. Aksar Wiyono, S.Th.I, M.Pd.I.

Kemudian acara dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh santriwati Lalabisa Jannah dengan membacakan QS. An Naba' dengan tanpa mushaf karena telah dihafalnya dengan baik. 

Sebelum Lalabisa turun dari panggung pembawa acara mempersilahkan wali santri untuk menunjuk secara acak pada salah satu ayat dalam Qur'an Surat An Naba', masyaallah dengam begitu lancar mampu membacakan dengan baik dan sempurna. Masyaallah ini suatu yang sangat luar biasa.

Direktur LPIQ At-Taqwa Ust. Syamsul Huda. Dalam sambutannya  menyampaikan, laporan bahwa pelaksanaan munaqosah, wisuda ini dapat berjalan dengam baik atas kerjasama  wali santri dan lembaga dalam mewujudkan cita-cita bersama menjadikan Al Quran di hati anak-anak didik.

Acara dilanjutkan prosesi wisuda dengan dipanggilnya satu persatu santri oleh ustad Maliki  dari tujuh belas santri yang mengikutinya. 

Inilah beberapa santri yang berhasil menghafalkan juz 30 dan mengikuti wisuda:


1.VALENTINO DAVA JUSTICIO ASSOLIHIN

2.BAYU CANDRA KELANA ABDI WIYONO

3.FAHRI NASHRULLAH AKBAR

4.M. ROBBY MAULANA

5.MOCHAMMAD NAFIS SAFIQ ANUGERA

6.MOH. ELVAN ALFIANSYAH

7.MUHAMMAD BILAL NAILURROZAQ

8.SYAFI`I EKA MUHAMMAD NUR SAKTIAJI

9.NAYLA KIRANIA AZZURA

10.ASYIFA AMINATUZ ZAHRA

11.ATIQA PUTRI NAFISA ANUGERA

12.FADHILA AYU FIRDAUSI

13.FIKA AULIA AZ ZAHRA

14.IFFA NISAUL MUFIDAH

15.LALABITSA JANNAH

16.NISRINA SITI MIRZATUL `USHAIMAH

17.SYAFIRA AZZAHARA

Pasca prosesi wisuda acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh takmir Masjid at Taqwa yang disampaikam oleh ustad Muhammad Nawawi, M.Si. Dalam taudsiyahnya beliau menyampaikan 3 hal penting yang harus dijaga , sholat, baca al Qur'an dan Doa untuk kedua orang tua

Demikian sederetan pelaksanaan acara wisuda di Lembaga Pendidikan Ilmu al Qur'an Masjid at Taqwa Pogot Surabaya. Semoga harapan bersama anak-anak kita menjadi anak yang cinta pada al Qur'an dan berbakti pada orang tua dapat terwujut.

admin_Arifin

1 komentar:

  1. Alhamdulillah,,, semoga sll istiqomah dan Alloh melancarkan untuk hafalan selanjutnya. Untuk ustad dan ustadzah terimakasih untuk dukungannya,,, tetap semangat untuk mendidik para ssntriwan dan santriwati lptq At-Taqwa.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.