FKPT JATIM PECAHKAN REKOR MURI

Perjalanan panjang tercatatnya FKPT Jatim  rekor di Musium Rekor Dunia Indonesia


Catatan membanggakan diperoleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur.

Lomba Guru Pelopor Moderasi Beragama untuk kalangan Guru dari tingkat PAUD/RA, SD/MI SMP/MTS dan Guru SMA/MA SMA yang diselenggarakan tahun ini berhasil mengumpulkan 3.044 karya Video pembelajaran moederasi beragama dan tercatat sebagai rekor kedua di Museum Rekor Indonesia.

Kepada lensadakwah.com Andi Subhan koordinator bidang agama BNPT menyampaikan bahwa, ini merupakan Rekor MURI kedua kali diraih oleh penggagas program BNPT pertama Forum Koordinasi Pencagahan Terorisme melalui FKPT DKI Jakarta dengan Lomba Video Pendek ‘’Kita Indonesia’’ di tahun 2020, dan kedua Guru Pelopor Moderasi Beragama diraih pada tahun 2021 melalui FKPT Jawa Timur.

Rekor MURI pertama dan kedua ini dicapai atas kerja keras BNPT dan FKPT Jawa Timur dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme melalui Video-Video Perdamain, Video Pembelaran Moderasi Beragama di media sosial seperti; Yutube Istagram, Facebook dll. 

Penyelenggaraan Lomba Vidio itu dilakukan oleh BNPT dan FKPT Jawa Timur sebagai upaya untuk mengantisipasi dan menangkal banyaknya pengaruh di media sosial yang cenderung memropokasi umat beragama yang pada akhirnya terjadi perpecahan, bahkan hal itu dapat melemahkan Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI, Demikian Muchamad Arifin Kabid Agama, Sosial dan Budaya FKPT Jawa Timur

Satu hal yang sangat penting taklain berkat kegigihan dan semangat sadara Andi Subhan selaku Koordinator Bidang agama sosial dan budaya Subdit Pemeberdayaan Masyarakat Direktorat Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI yang senang tiasa memberikan semangat dan tak Lelah menggaungkan karya-karya kedamaian dimedia sosial dan juga terus berkomunikasi aktif dengan para peserta lomba dan seluruh pengurus FKPT Jawa Timur. imbuh#Muchamad Arifin (Kabid Agama, Sosial dan Budaya FKPT Jawa Timur)

Ternyata sdra Andi Subhan M, S.Th.I yang akrab di panggil subhan bukan orang yang pertama kali mengkoordinatori beberapa bidang yang ada di Subdit Pemberdayaan Masyarakat Direktorat Pencegahan BNPT RI. Di tahun 2020. Kala itu sdara Andi Subhan juga pernah mengkoordinatori bidang Pemuda dan Pendidikan yang ada di Subdit Pemeberdayaan Masyarakat Direktorat Pencegahan BNPT RI dan memecahkan rekor muri dengan lomba Video Pendek “Kita Indonesia” dengan Total Karya 1.079 karya video Pendek ‘’Kita Indonesia’’ melalui FKPT DKI Jakarta. dan ditahun 2021 sdara Andi Subhan yang akrab di panggil subhan ini di amanahkan untuk mengkordinatori bidang Agama, Sosial dan Budaya di Subdit Pemeberdayaan Masyaraka Direktorat Pencegahan BNPT RI. Memecahkan pula rekor muri di bidang Agama, Sosial dan Budaya dengan lomba Guru Pelopor Moderasi beragama dengan total karya, 3.044 karya video Pembelajaran melalui 

FKPT Jawa Timur. Semoga di bulan ini penyerahan rekor muri Indonesia melalui FKPT Jawa Timur  dapat berjalan dengan baik. #lanjut imbuh Muchamad Arifin (Kabid Agama, Sosial dan Budaya FKPT Jawa Timur)

Dalam hal ini Andi Subhan selaku Koordinator Bidang Agama, Sosial dan Budaya mengatakan bahwa moderasi beragama telah memenuhi dari sudut-sudut halaman media sosial. 

Hal ini karena sesuatu harapan kita Bersama ingin hidup rukun damai ditengah kebhinekaan dan keragaman budaya dan agama yang ada di negri kita tercinta ini. Tak lain, tercapainya pencapaian di tingkat MURI berkat prestasi FKPT Jawa timur dan dukungan pemerintah daerah, pemerintah pusat, isntansi dan lembaga dan seluruh elemen masyarakat yang Bersama-sama menyadari bahwa pentingnya jiwa perdamaian saling menghormati antar sesama dan menghargai perbedaan suku, Agama dan Budaya. 

Sebagai negara majemuk bagaimana caranya supaya masyarakat tetap bisa hidup rukun damai dan sejahtera. Dan salah satu solusi untuk mengantarkannya menuju kedamaian dan kerukunan adalah dengan cara moderasi beragama. Karena moderasi beragama merupakan Amanah agama dan konstitusi yang harus kita rawat Bersama. #Imbuh andi subhan M. (Koordinator Bidang Agama, Sosial dan Budaya)

3 komentar:

  1. Mabruk ustadz Subhan ... senantiasa berkhidmat untuk kedamaian ummat

    BalasHapus
  2. Krreennnnn...maksimal. jatimmm❤️❤️❤️

    BalasHapus
  3. Amazing Competition 🤗
    It's not just a competition but place to build Indonesia build our generation by peace by heart based on moderation of Islam 🥰

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.