FKPT JATIM SIAPKAN KONTEN MODERASI BERAGAMA

Literasi moderasi beragama telah memenuhi dari sudut-sudut halaman media sosial. Hal ini karena sesui harapan kita bersama ingin hidup rukun damai ditengah kebhinekaan dan keragaman budaya dan agama yang ada di negeri kita tercinta Indonesia.  


Muchamad Arifin
 Kabid Sosial dan Budaya

Indonesia merupakan bangsa yang besar. Negara yang dianugerahi sebagai bangsa yang majemuk, terdiri dari banyak suku, agama, budaya, serta bahasa daerah yang berbeda-beda. Sebagai negara majemuk bagaimana caranya supaya masyarakatnya tetap bisa hidup rukun damai dan sejahtera. Nah salah satu solusi untuk mengantarkannya menuju kedamaian dan kerukunan  adalah dengan cara moderasi beragama.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan menggerakkan para guru untuk menjadi pelopor moderasi beragama di sekolah masing – masing. Hal ini perlu dilakukan, di samping karena pentingnya sikap moderasi dalam beragama untuk ditumbuhkembangkan pada setiap peserta didik sebagai bekal mereka untuk kehidupan di masa mendatang, juga sebagai upaya bersama untuk lebih menggelorakan masyarakat untuk bersikap moderat dalam beragama. 

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyambut ini semua dengan salah satu cara diantaranya selenggarakan lomba vidio "Guru Pelopor Moderasi Beragama" Tingkat Nasional dengan harapan kedepannya media sosial akan dipenuhi oleh konten-konten yang berisikan moderasi beragama.


TIM LOMBA GURU PELOPOR MODERASI BERAGAMA FKPT JATIM

Muchamad Arifin Kabid Agama Sosial dan Budaya Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (BNPT-FKPT) Jawa Timur menyampaikan kepada lensadakwah.com. bahwa dari Jawa Timur dalam lomba ini insyaallah akan menyumbangkan tidak kurang dari 2000 vidio seputar moderasi beragama yang akan dicatatkan di Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) di akhir tahun 2021.

Dengan diluncurkannya 2000 vidio moderasi beragama ini nanti, maka ruang-ruang medsos akan dipenuhi oleh suara moderasi beragama, tentunya bukan hanya memenuhi ruang media sosial tapi juga mempraktekannya ditengah hidup bermasyarakat, bernegara dan beragama.



1 komentar:

  1. Bismillahirohmanirohim semoga Guru Pelopor Moderasi Beragama menjadi agen perubahan disetiap sudut waktu dalam memenuhi ruang langkah menuju keragaman budaya, suku, ras dan agama bernuansa NISWA dalam bingkai kebinnekaan Tunggal Ika. Sukses #gurupelopormoderasiberagama# Jatim pemecah Rekor MURI Aamiin

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.