KISAH DIBALIK LOMBA GURU MODERASI BERAGAMA

Tepatnya pada hari Sabtu, 30 oktober 2021 pukul 02.15 seorang peserta ada yang chat saya menyampaikan bahwa dia barusan menyelesaikan shalat tahajud sebagai ungkapan syukur kepada Allah karena  vidio yang dibuatnya berhasil di uplaoad keyoutube. 

Waktu telah menunjukan pukul 01.15 dini hari. Mata belum juga terpejam karena beberapa peserta masih terus chat konsultasi terkait keikutsertaannya dalam lomba vidio guru pelopor moderasi beragama yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulanga Terorisme.  Saya selaku tim akan berusaha melayani sebaik dan seramah mungkin segala apa yang ditanyakan oleh para peserta lomba. 


Muchamad Arifin 

Tepatnya pada hari Sabtu, 30 oktober 2021 pukul 02.15 seorang peserta ada yang chat saya menyampaikan bahwa dia barusan menyelesaikan shalat tahajud sebagai ungkapan syukur kepada Allah karena  vidio yang dibuatnya berhasil di uplaoad keyoutube. Dia bercerita bahwa selama ini belum pernah yang namanya upload vidio keyoutube. 

Masih banyak cerita lainnya yang saya rasakan ditengah-tengah pelaksanaan lomba ini. Diantaranya ada seorang guru baru disalah satu sekolah. Dia sama sekali tidak faham soal bikin vidio, tetapi karena ia takut dikatakan gaptek oleh guru lainnya termasuk kepala sekolah sebagai guru baru, maka ketika ditunjuk oleh kepala sekolah untuk ikut lomba dia langsung jawab siap. 

Lalu apa yang harus dikerjakan?....dia bertanya kepada saya. Saya sampaikan bahwa sampean harus bisa meninjukkan bahwa sampen mampu melaksanakannya. Diskusi terus diskusi akhirnya saya kasih jalan keluar mengadakan lomba pada muritnya kelas 6 kebetulan dia guru Sekolah Dasar.  Eeeee...betul, begitu diumumkan pada murid-murinta ternyata sudah banya yang bisa  bikin vidio. Akhirnya dia harus tidak malu belajar dari muridnya. Selesailah masalah.

Dan masih banyak cerita lainnya yang cukup mengharukan menurut saya. Saya tidak menuliskan ceritanya diwebs ini karena bisa meneteskan air mata. Semoga para peserta yang terabung dalam lomba "Guru Pelopor Moderasi Beragama" ini vidio yang diuploadnya menjadi sejarah yang penuh manfaat bagi kemaslahatan bersama. 

Kami dari tim berharap kepada para peserta semoga para peserta dalam ikut lomba ini tidak semata-mata mendapatkan hadiah tetapi mari kita niatkan bersama karena panggilan yang pada suatu saat nanti kita akan mendapatkan hasilnya, yaitu pahala dari Sang Maha Pemuran. Selamat berjuang, sukses selalu.

admin_arifin



5 komentar:

  1. Alhamdulillah ...dengan perantara video pendek ini ada pesan yang sangat bermanfaat untuk peserta didik kita ...diera zaman yang maju ini ...karna pendidikan karakter sangat penting dan di butuhkan mulai sejak anak pe didikan sd.

    BalasHapus
  2. Ya Allah sungguh Nikmat-Mu tak terbatas, aksara bermakna yang Bapak Arifin tulis, semoga menjadikan barometer bagi khalayak yang membaca dan menjadikan amanah.

    semoga sukses selalu dan pertolongan Allah pasti datang dari arah tak disangka-sangka ketika seorang hamba menabur kebaikan pada sesama umat beragama yang berpedoman pada Rahmatan Lil Alamiin (mengutip apa yang disampaikan Bapak Dwi Atmaja Pioner Guru Pelopor Moderasi Beragama Aamiin)

    BalasHapus
  3. Terima kasih. Motivasi. Aamiin atas doanya

    BalasHapus
  4. *Semoga penilaian JURDIL dan mencari solusi pendidikan yang terbaik di bidang agama keoada seluruh masyarakat jawa TIMUR Aamiin*

    BalasHapus
  5. SEMUA PENGIRIMAN VIDIO MOHON DINILAI DAN HASILNYA DIPUBLIKASIKAN

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.