MUI SIAPKAN SANTRI CEGAH NARKOBA

Majelis Ulama' Indonesia ( MUI) Kota Surabaya memberikan pembekalan kepada para santri akan bahaya penyalahgunaan narkoba. 

 FOTO PENGURUS MUI BERSAMA NARASUMBER 

Acara yang dilaksanakan pada hari Kamis, 11 November 2021 di Pondok al Jihad jalan Jemursari Utara III/ 9 Surabaya diikuti oleh para santri ponpes setempat dan utusan santri di Surabaya.

Kyai Imam Hambali selaku pimpinan pondok pesantren yang ditempati mendapatkan amanah untuk membuka acara tersebut.

Sambutan ketua MUI Kota Surabaya disampaikan oleh Kyai Sukron Jazilah dengan pesannya kepada para santri agar bisa mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya.

Permasalahan narkoba dinegeri kita Indonesia adalah merupakan masalah bersama. Inilah yang disampaikan oleh narasumber ustad Muchamad Arifin dalam mengawaali penyampaian materinya.

Ustad Muchamad Arifin yang pernah dinobatkan sebagai narasumber terbaik tingkat nasional dibidang narkoba ini menyampaikan beberapa indikasi terjadinya penyalahgunaan narkoba. 


Modus peredaran narkoba dinegeti ini sudah sangat mengkhawatirkan sekali. Hal ini disampaikan oleh narasumber sambil menunjukan vidio dilayar terkait modus peredaran narkoba.

MUI memiliki peran yang cukup strategis dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan peredarannya. Hal ini karena MUI merupakan majelis atau tempat berkumpulnya para ulama'

Banyak hal yang disampaikan pada acara tersebut oleh narasumber mulai dari beberapa jenis narkoba, indikasi penyalahguna sampai modus peredarannya. 

Dalam acara terpisah Bapak Sunarko dari  Dinas Sosial Kota Surabaya memintak kepada para pengurus MUI untuk terus bisa sinergi dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. 

Acara yang disajikan dengan memanfaatkan multimedia tersebut menjadikan para peserta betah mengikutinya.




1 komentar:

  1. Alhamdulillah amanah yang tak ternilai yang artinya panggilan jiwa dalam memberantas penyalahgunaan narkoba dikalangan kaum muda mudi yang disinyalir masih rentan pada minimnya nilai-nilai Akhlakqul Karimah sangatlah luar biasa ketika Bapak Arifin menggelorakan bahaya narkoba serta bagaimana pentingnya generasi penerus bangsa, utk mengisi pembangunan dengan hal-hal yang positif jauh dari radikalisme dan ekstrimisme (mengutip steatment dari Bapak Dwi Atmaja dalam ruang Guru Pelopor Moderasi Beragama di MTsN 3 Surabaya).

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.