CARA MUDAH MASUK SURGA

Banyak cara supaya bisa masuk surga. Tetapi tidak semua manusia bisa lakukan.


Dengan cara apa supaya bisa masuk surgaNya? Inilah materi yang disajikan oleh ustad Muchamad Arifin Ketua Lembaga Dakwah Khusus ( LDK) Muhammadiyah Jawa Timur pada kajian Wanita Masjid at Taqwa Pohot  10 Desember 2021.

Karena surga itu milik Allah tentunya bagi siapa saja yang mau mengikuti perintahnya yang akan mendapatkan surgaNya

Ada beberapa cara supaya bisa membeli rumah disurgaNya nanti. Diantaranya adalah:


1). Ikut serta membangun masjid. Nabi Muhammad SAW bersabda, "Barangsiapa yang membangun masjid, maka Allah akan bangunkan baginya semisalnya di surga." (HR. Bukhari dan Muslim)

2). Membantu kesulitan sesama Muslim. Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa yang menutupi suatu celah (dalam saf), niscaya Allah akan mengangkat derajatnya karena hal tersebut dan akan dibangunkan untuknya sebuah rumah di dalam surga." (HR Al-Muhamili)


3). Selalu berdoa mengingat Allah saat masuk tempat keramaian seperti pasar, maal dan seterusnya. Rasulullah bersabda, "¥Barangsiapa masuk pasar lalu ia mengucapkan, ‘Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan, bagi-Nya segala pujian. Dia-lah Yang Menghidupkan dan Yang Mematikan. Dia-lah Yang Hidup, tidak akan mati. Di tangan-Nya kebaikan. Dia-lah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu,’ niscaya Allah menuliskan baginya sejuta kebaikan dan menghapuskan darinya sejuta kejelekan serta mengangkat derajatnya hingga sejuta derajat. Dan Allah membangunkan baginya rumah di surga." (HR Ahmad).

4). Bersabar di saat ada keluarga yang dicintai meninggal dunia. Rasulullah SAW bersabda, “Jika anak seorang hamba meninggal, Allah berfirman kepada para malaikat-Nya: Kalian telah mencabut anak hamba-Ku. Mereka menjawab; 'Ya.' (Allah Tabaraka Wa Ta'ala) berfirman; 'Kalian telah mencabut buah hatinya.' Mereka menjawab; 'Ya.'(Allah Tabaraka Wa Ta'ala) bertanya: 'Apa yang dikatakan hamba-Ku.' Mereka menjawab; 'Dia memuji-Mu dan mengucapkan istirja'.' Allah berkata: 'Bangunlah untuk hamba-Ku satu rumah di surga, dan berilah nama dengan Baitulhamd.” (HR Tirmidzi

5). Meninggalkan berdusta. Rasulullah bersabda, "Aku juga menjamin rumah di tengah surga bagi seseorang yang meninggalkan kedustaan meskipun hanya bergurau.” (HR Abu Dawud).

Selain lima hal diatas, masih banyak cara lain untuk bisa masuk surga. Meskipun banyak cara untuk masuk surga tetapi tidak semua orang bisa melakukan karena setan akan selalu menggodanya agar manusia masuk neraka menjadi temannya. 

admin_arifin


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.