LDK TURUN KAMPUNG DI HARI HIV-AIDS

Lembaga Dakwah Khusus ( LDK)  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur bekerjasama dengan Yayasan Baitul Hinjrah menggelar peringatan Hari AIDS sedunia, Sabtu (04/12/2021).


Kegiatan yang berjudul Penyuluhan HIV AIDS dan Bahaya Narkoba : Selamatkan Generasi Milenial dan Masa Depan berlangsung meriah dan penuh antusias oleh peserta.

Dengan menghadirkan 2 (dua) narasumber handal di bidangnya, dr. Hj. Zuhrotul Mar'ah dan dr. Aristanto Prambudi berasal dari divisi Pencegahan Narkoba dan HIV LDK PWM Jatim.

Pemateri pertama, dr Zuhro menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan terlebih lagi mengetahui apa dan bagaimana HIV itu, sumber dan penularannya.

"Ayo semua sama sama jaga kesehatan, selain sekarang lagi ada pandemi covid 19, bahaya HIV AIDS masih terus menghantui jika kita tidak waspada", tutur dr. Zuhro.

"Memang penularannya tidak secepat covid 19, namun ketika sudah terjangkit penyakit HIV, bisa dipastikan hidup kalian tidak akan nyaman", lanjut dokter yang juga anggota dewan DPRD Kota Surabaya.

Materi berikutnya tentang bahaya Narkoba yang dibawakan dengan gaya kekinian oleh dr Pram (sapaan akrabnya).

Peserta yg didominasi oleh generasi milenial bahkan generasi Z yang merupakan binaan Yayasan Baitul Hijrah ini memang sangat membutuhkan pedoman akan bahaya Narkoba yang kian marak.

Bukan hanya itu, banyaknya korban penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat umum membuat khawatir orang tua yang buta akan kecanggihan teknologi.

"Jangan sampai kalian berani mencoba narkoba ya, meskipun gratis, jangan mau", pesan dr. Pram.


"Karena kalau kalian sudah tertangkap menggunakan narkoba, maka langsung masuk penjara", tambahnya.

Sementara itu, Mawarno, M.Pd.I selaku CEO Yayasan Baitul Hijrah sekaligus anggota divisi SDM LDK PWM Jatim menyampaikan perlunya pengetahuan tentang bahaya narkoba dan HIV AIDS agar masa depan mereka dapat terjaga dan hidup bahagia.

Ditempat terpisah ketua LDK Muhammadiyah Jatim yang tidak bisa hadir karena ada tugas terpisah menyampaikan bahwa permasalaham HIV dan AIDS tidak lepas dari dua perbuatan, yaitu soal penyalahgunaan narkoba dengam jarum suntik dan sek bebas.

Kedua penyebab itu selama tidak bisa dihindari, maka penyakit itu akan terus ada selamanya.

Kepada lensadakwah.com Muchamad Arifin menyampaikan, memperhatikan masalah diatas, maka LDK PWM Jatim akan menerjunkan anggota dainya ketempat komunitas-komunitas yang bersinggungan dengan dual tersrehut.

admin_arifin



1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.