CARA MERAIH KEMENANGAN DALAM 24 JAM

Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya. QS. Al An'am: 32

 Foto saat ceramah berlangsung di Masjid al Jihad Situbondo

Jika hidup ini diibaratkan sebuah pertandingan atau permainan, maka kita harus bisa menjadi pemenangnya. Inilah yang disampaikan ustad Muchamad Arifin ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur dalam kajian yang diselenggarakan oleh takmir Masjid al Jihad Situbondo ba'da Maghrib pada hari Sabtu, 11 Desember 2021.

Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui. QS. Al Ankabut: 64

Sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan dan senda gurau. Dan jika kamu beriman serta bertakwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan Dia tidak akan meminta harta-hartamu. Qs. Muhammad: 36.

Tentunya peringatan di atas bukan hal kecil, karena disebutkan sampai tiga kali di Al Qur'an pedoman hidup kita. Apakah kita masih (berani) melalaikan akhirat kita?

Kehidupan dunia yang sementara telah menyilaukan kita untuk memandang jauh ke depan menuju kehidupan akhirat yang sebenarnya dan abadi. 

Sebagai seorang muslim yang selalu diingatkan 5x dalam 24 jam oleh muadzin dengan panggilan  Hayya'alal Falah yang artinya " Mari menuju kemenangan"  menjadikan kita tidak lagi memiliki alasan untuk kalah.

Siapakah yang menang ? Dan siapakah yang kalah ? Pastinya yang menang adalah yang memenuhi seruan muadzin datang kemasjid untuk melaksanakan shalat.

Dalam QS Al Mukminun Allah secara rinci menjelaskan dengan sejelas-jelasnya kriteria hamba yang dapat menggapai kemenangan.

Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam shalatnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya. QS Al Mukminun: 1-5.

Ayat diatas sungguh sangat gamblang dan terang siapakah hamba yang menang. Semoga kita pembaca dari tulisan ini dijadikan kelompok hamba yang menang dan mendapatkan surgaNya dihari kemudian. 

admin_arifin



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.