MI KHODIJAH MALANG JUARA

MI Khodijah Malang yang berada di Jalan Arjuno 19-A Kota Malang Akhirnya Juara dilomba Guru Pelopor Moderasi Beragama Badan Nasional Penanggulangan Teroria ( BNPT) Republik Indonesia. 
Fatah Amin

Fatah Amin guru yang menjadi duta dari MI Khodijah Malang menyampaikan kepada lensadakwah.com, bahwa menjadi guru pelopor moderasi beragama, bukan tentang siapa saya tapi siapa anak-anak didik ini di masa depan nantinya. Profesi guru merupakan anugerah terindah dari Tuhan, karena profesi ini mengajarkan saya untuk melihat betapa luasnya dunia ini, betapa aneka ragam karakter anak-anak dengan berbagai budaya yang mereka bawa. 

Dengan adanya era digital, budaya anak-anak sekarang lebih luas lagi, tanpa sadar budaya luar negeri yang tidak sesuai dengan bangsa kita sudah melekat dalam kehidupan mereka sehari-hari. Inilah tantangan bagi saya sebagai seorang guru, sehingga tercetuslah sebuah ide “Program Siswa Kreatif”.

Diluar ekspektasi saya, ternyata program ini mendapatkan dukungan penuh baik dari Madrasah, orang tua, bahkan antusias siswa di Madrasah kami sangat luar biasa.

Fatah Amin bersana anak didiknya

Mengenai apa itu program siswa kreatif?
Program siswa kreatif merupakan pelatihan untuk beberapa siswa di MI Khadijah Malang yang memiliki bakat di bidang multimedia. Bakat ini kita salurkan hingga berkembang dengan baik dan menumbuhkan kreativitas siswa untuk menjadi konten kreator cilik.

Dari sinilah akhirnya setiap bulan kita bisa membuat konten-konten positif yang meramaikan dunia maya dan membantu pemerintah dalam melawan berita-berita hoaks.

Tidak hanya sesama siswa, untuk membuat sebuah konten kita juga sering kerja sama dengan wali murid, tetangga siswa, dan Bapak/Ibu guru beserta staff di MI Khadijah tentunya.

Dengan begini, saya rasa anak-anak ini mampu menyelamatkan generasi anak bangsa yang sudah termakan konten negatif dan bahkan bisa menjadi agent of change pada budaya anak-anak Indonesia untuk menjadi lebih produktif lagi.

Kabid Agama Sosial dan Budaya Forum Koordinasi Pencegahan Tetorisme ( FKPT)  Jatim Muchamad Arifin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas juara yang telah diraihnya. Selamat buat Mas Fatah Amin.

admin_arifin



2 komentar:

  1. Alhamdulillah Wa Syukurilah amanah yang luar biasa Sukses kagem Bapak Aamiin

    BalasHapus
  2. Alhamdulillaah.. sukses untuk MI KHADIJAH serta Pak Fatah Amin selaku pembimbing. SEMOGA kedepannya semakin sukses berkreasi 🤲🤲😊😊🙏🙏

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.