SEKOLAH BERSINAR ADA DI SURABAYA

Kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba sungguh sangat memprihatinkan. Permasalahan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab penegak hukum seperti Polisis atau Badan Narkotika Nasional (BNN) akan tetapi menjadi tanggung jawab kita semua Bangsa Indonesia. Kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan begitu saja apalagi saling menuduh, melainkan kita harus berbuat. inilah yang disampaikan Soedjono, S.Pd, M.Pd Kepala sekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Simomulyo 1 Surabaya kepada lensadakwah.com. Rabu, 22 Desember 2021.


Tin LDK saat mengenalkan alat peraga P4GN

Berangkat dari kondisi kasus penyalahgunaan narkoba yang sangat memprihatinkan para orang tua, maka Soedjono selaku Kepala SDN Simomulyo 1 Surabaya menghadirkan para orang tua murid untuk diberi penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba serta bahaya yang ditimbulkannya.

Hadir dalam acara tersebut tim Divisi Anti Narkoba dari Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur yang terdiri dari dr. Aristanto Prambudi, Koko Susanto, Tulus Widodo, Warsono dan Ahmad Muhaimin untuk memberikan pengenalan deteksi dini pelaku penyalahguna narkoba dan peredarannya. 


Foto bersama setelah acara berlangsung

Para Guru SDN Simomulyo 1 dalam waktu yang sama mendapatkan pengarahan dari  tim untuk dikenalkan jenis-jenis narkoba dan bahayanya dengan display yang dibawanya. Selain pengenalan jenis-jenis narkoba para guru juga diajarkan secara mudah penggunaan alat tes urien dengan harapan para guru bisa dapat bertindak cepat apabila ada siswa didik yang dicurigai menyalahgunakan narkoba.

Para tim LDK Muhammadiyah Jawa Timur masing-masing sudah memiliki sertifikat sebagai  dai anjal, gepeng  dan kurban narkoba yang dikeluarkan oleh Dinas Sosial, sehingga sudah memiliki pengalaman baik dari sisi keilmuan maupun pendampingan ditengah masyrakat. 


Tim LDK ajarkan para guru lakukan tes urien

Dalam kesempatan tersebut turut hadir dari Babin Kamtibmas Polsek Sukomanunggal Aiptu Moch. Arif. Dalam kesempatan tersebut beliau memberikan ucapan terimakasih kepada Kepala SDN 1 Simomulyo  Bapak Soedjono yang telah memperkasai terselenggaranya acara ini, mudah-mudahan sekolah lainnya bisa mengikutinya. 

Para guru SDN   1 Simomulyo merasa gembira atas kehadiran tim dari LDK Muhammadiyah Jawa Timur juga dari Babin kamtibmas Polsek sukomanunggal, karena apa yang disampaikan sungguh sangat bermanfaat bagi anak didik kami agar bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Komitmen Soedjono selaku kepala sekolah untuk mewujudkan Sekolah Simomulyo satu Bersih dari Narkoba (Simosa Bersinar) sudah bulat. Dia akan bersinergi dengan BNN dan LDK serta aparat disekitar sekolah untuk mewujutkannya. 


admin_arifin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.